Gandeng HokBen, Garuda Indonesia Hadirkan New Inflight Menu di Penerbangan Domestik

0
Direktur Utama Hokben Paulus Arifin dan Direktur Utama Garuda Indonesia Ari Askhara (KabarPenumpang.com)

Mulai 5 Desember 2018, ada menu makanan yang berbeda dalam penerbangan kelas ekonomi Garuda Indonesia dimana makanan tersebut akan bercita rasa Jepang yakni dari HokBen. New inflight menu tersebut akan hadir hingga 30 Januari 2019 mendatang di penerbangan domestik maskapai plat merah tersebut.

Baca juga: Garuda Indonesia Group Hadirkan WiFi Gratis Dalam Penerbangan Domestik

Direktur Utama Garuda Indonesia Ari Askhara mengatakan, kolaborasi ini sendiri merupakan komitmen berkelanjutan maskapai dalam menghadirkan new inflight experience kepada pelanggan sekaligus memberi nilai tambah saat mereka menggunakan layanan penerbangan Indonesia. Ari mengatakan, pada tahap awal ini HokBen akan menyiapkan 29.500 meals yang hadir di 11 rute penerbangan setiap hari Rabu dan Sabtu.

Adapun new inflight menu tersebut bisa dinikmati pada penerbangan keberangkatan dari Cengkareng menuju Aceh, Batam, Padang, Banjarmasin, Pontianak, Denpasar, Balikpapan, Medan, Makassar, Manado dan Lombok.

“Ini hadir pada penerbangan hari Rabu dan Sabtu di waktu makan siang pukul 11.00-13.00. Nantinya juga kita akan menghadirkan yang spesial adalah flight attendant akan menggunakan kimono saat menyajikan makanan,” ujar Ari kepada media di Pondok Indah Mall, Kamis (29/11/2018).

Ari mengatakan, sebenarnya ada beberapa menu selain makanan Jepang yakni Amerika, tetapi karena HokBen sudah siap, maka Garuda mulai perdana dengan mereka. Untuk kelas bisnis hidangan yang diberikan pun khusus. Dia menambahkan, saat ini juga pihaknya akan mengembangkan bersama Pizza Hut, sedangkan Sushi Tei untuk makanan kelas bisnis.

“Sebenarnya kami ingin menghadirkan burger dari Burger King, tetapi karena modelnya menyerap maka masih kami komunikasikan menu apa yang akan dihadirkan. Kita juga akaan coba menu Nasi Padang,” ujar Ari.

Ari mengatakan, kehadiran menu baru ini juga bagian dari komitmen maskapai dalam menyelaraskan customer voice yang menginginkan ragam menu berbeda dari penerbangan bersama Garuda Indonesia. Perubahan ini juga bagian dari upaya Garuda Indonesia untuk menarik pasar millenial dan berusaha lebih dekat dengan kebutuhan mereka. Pemilihan HokBen sendiri, Ari mengatakan, karena salah satu menu favorit masyarakat Indonesia yang juga konsumen Garuda Indonesia.

Baca juga: Jadi Penumpang Business Class di Boeing 777 Garuda Indonesia, Inilah yang Anda Nikmati

Direktur Utama HokBen, Paulus Arifin menambahkan, kehadiran menu makanan HokBen ini merupakan langkah luar biasa dimana menyajikan kuliner berbdeda dan memanjakan lidah pelanggan. Dia mengatakan, ini sejalan dengan visi HokBen yang mana ‘membawa kehidupan lebih baik’.

“Menu yang kita hadirkan untuk service di Garuda Indonesia yakni pilihan daging sapi dan ayam. Sudah diputuskan adalah nasi dengan beef teriyaki plus puding, nasi dengan egg chicken roll plus puding dan nasi dengan chicken steak plus dan puding. Kemudahan operasional bertahan diketinggian 30 ribu dan penyajiannya dalam keadaan hangat,” tambah Paulus.

Leave a Reply