Thursday, June 13, 2024
HomeDomestikGaruda Indonesia Hadirkan Wireless Inflight Entertainment di Dua Unit Boeing 737-800

Garuda Indonesia Hadirkan Wireless Inflight Entertainment di Dua Unit Boeing 737-800

Garuda Indonesia mulai memperkenalkan layanan Wireless Inflight Entertainment (IFE) yang diimplementasikan pada 2 (dua) armada Boeing 737-800 NG dengan nomor registrasi PK-GUD dan PK-GUE.

Baca juga: Sejarah Inflight Entertainment, Dari Model “Layar Bioskop” Hingga Personal Devices

Dengan kehadiran layanan wireless IFE tersebut, para pengguna jasa Garuda Indonesia dapat menggunakan perangkat elektronik pribadi seperti tablet, laptop dan smart phone yang akan terhubung dengan jaringan wireless pesawat dan menikmati berbagai berbagai tayangan hiburan seperti film asal Indonesia, Hollywood blockbuster, music, serta berbagai layanan inflight entertainment.

Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra mengatakan bahwa dihadirkannya layanan “Wireless Inflight Entertainment” ini merupakan upaya berkelanjutan Garuda Indonesia untuk terus memberikan nilai tambah bagi para pengguna jasa, utamanya dalam menghadirkan kenyamanan selama melaksanakan penerbangan dengan Garuda Indonesia.

“Mengusung konsep Bring Your Own Devices (BYOD), hadirnya layanan Wireless Inflight Entertainment merupakan bentuk komitmen kami dalam meningkatkan layanan penerbangan kami khususnya layanan inflight yang dapat diakses secara mandiri. Dengan kemudahan aksesibilitas serta variasi hiburan yang ditawarkan pada layanan ini, kiranya akan dapat meningkatkan pengalaman penerbangan para pengguna jasa ketika terbang bersama Garuda Indonesia,” jelas Irfan.

Irfan menambahkan bahwa layanan “Wireless Inflight Entertainment” ini nantinya akan diaplikasikan secara bertahap pada armada Garuda Indonesia, dimana pada akhir tahun ini Garuda Indonesia menargetkan dapat mengaplikasikan layanan ini pada seluruh armada yang dioperasikan oleh Garuda Indonesia. Adapun dalam waktu dekat ini Garuda Indonesia juga akan mengaplikasikan layanan wireless inflight entertainment ini pada 1 (satu) armada berjenis A330-300 dengan nomor registrasi PK-GPF yang akan mulai diimplementasikan setelah layanan Haji.

Adapun untuk menikmati layanan tersebut, para pengguna jasa hanya perlu mengaktifkan mode pesawat pada perangkat yang akan digunakan dan selanjutnya menghubungkan ke Wifi Garuda Entertainment atau meng-scan pada barcode yang tersedia di pesawat.

“Kami memahami bahwa di tengah kemajuan teknologi yang cukup pesat, kemudahan dan kenyamanan dalam mengakses berbagai konten hiburan menjadi kebutuhan yang tidak terelakan bagi masyarakat khususnya generasi millennial dan Z yang saat ini menjadi salah satu pangsa pasar Garuda Indonesia. Hadirnya layanan wireless inflight entertainment ini juga kami harapkan akan dapat memperkuat ekosistem digital yang saat ini terus dikembangkan oleh Perusahaan dalam memberikan pengalaman penerbangan yang seamless bagi seluruh pengguna jasa di setiap touch points layanan Garuda Indonesia, mulai dari pre-flight, in-flight hingga post-fligh.”, tutup Irfan.

Bukan Sembarang Putar, Begini Cara Maskapai Bayar Lisensi Film dalam Inflight Entertainment

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Yang Terbaru