Garuda Indonesia Sabet Posisi Empat di Best Economy Class Airlines

0

Di penghujung tahun 2017 ini, ada kabar menggembirakan untuk Garuda Indonesia, pasalnya maskapai plat merah Kebanggaan Nasional ini berhasil menempat posisi empat sebagai penyedia layanan kelas ekonomi terbaik versi Skytrax. Penerbangan kelas bisnis dan kelas satu boleh saja menjadi primadona untuk penumpang, namun dari sisi maskapai dengan penerbangan berjadwal, sumber pendatapan terbesar jelas masih dari kelas ekonomi.

Baca juga: Bandara Internasional Hong Kong Sabet Predikat “Bintang Lima” dari Skytrax

KabarPenumpang.com melansir dari businessinsider.com (26/12/2017), ada sepuluh maskapai penerbangan yang masuk dalam daftar Best Economy Class Airlines. Ranking yang dibuat Skytrax berdasarkan survei 19,87 juta penumpang dari 105 negara. Survei tersebut meliputi lebih dari 320 maskapai penerbangan dengan ukuran 49 parameter, mulai dari prosedur boarding, kenyamaan, kondisi tempat duduk hingga kualitas pelayanan oleh awak kabin. Dan berikut sepuluh maskapai yang berhasil masuk sebagai Best Economy Class Airlines. 

1. Thai Airways
Maskapai penerbangan asal Thailand yang berpusat di Bangkok ini tak hanya menjadi yang terbaik di penghargaan kelas ekonomi dunia. Tahun 2017 ini, Thai Airways sudah menyabet empat penghargaan sekaligus diantaranya World’s Best Airport Service 2017, World’s Best Economy Class, World’s Best Airline Lounge Spa, dan Best Economy Class Onboard Catering.

2. Qatar Airways
Maskapai ini menjadi salah satu operator paling cepat berkembang di industri penerbangan. Qatar sendiri menjadi salah satu maskapai bintang lima dari Skytrax bersama empat perusahaan penerbangan lainnya.

Thai Airways, menduduki peringkat pertama Best Economy Class Airlines (Thai Airlines)

3. Asiana Airines
Maskapai milik Negeri Gingseng atau Korea Selatan ini sudah terbukti dalam pelayanan kelas ekonominya. bahkan pada tahun 2016 lalu, Asiana sempat mendapat peringkat pertama untuk World’s Best Economy Class, Best Economy Seat, dan Best Economy Class Onboard Catering. Sayangnya peringkat tersebut harus digantikan oleh Thai Airways tahun ini.

4. Garuda Indonesia
Berada di sepuluh besar dunia dan menjadi nomor empatnya, bukanlah hal mudah untuk maskapai plat merah Indonesia ini. Selain menduduki peringkat empat kelas ekonomi terbaik, Garuda Indonesia juga mendapat penghargaan kategori World’s Best Cabin atau awak kabin terbaik di dunia selama tiga tahun berturut-turut.

5. Singapore Airlines
Maskapai milik Negeri dengan lambang Merlion ini sudah banyak meraih penghargaan internasional. Salah satunya adalah menjadi maskapai penerbangan terbaik se-Asia dan Best Business Class Airlines Seat.

6. Japan Airlines
Maskapai utama asal Jepang ini masuk dalam favorit penumpang kelas ekonomi. Selain posisi kedua ditempati ANA.

(Japan Airlines)

7. Emirates
Berpusat di Dubai, Uni Emirat Arab, maskapai ini berkembang pesat pada akhir tahun 2000-an. Emirates sendiri saat ini menjadi salah satu maskapai penerbangan terbaik dunia yang terkenal dengan armada pesawat wide body ultra modern.

8. All Nippon Airways (ANA)
Berbasis di Tokyo, Jepang, staf dan pelayanan ANA bisa dikatakan terbaik. Selain soal kabin ekonominya, ANA juga pernah menyabet predikat World’s Best Airport Services atau pelayanan bandara terbaik di dunia.

Baca juga: Wow! Tujuh Bandara Ini Punya Fasilitas Tur Gratis

9. EVA Air
Pernah mendapat penghargaan Best Airline Transpasific, EVA Air dari Taiwan masuk dalam daftar sepuluh pesawat dengan layanan kelas ekonomi terbaik dan sepuluh maskapai dengan layanan katering terbaik.

10. Lufthansa
Perusahaan asal Jerman dan menjadi maskapai terbesar di Eropa kali ini menduduki peringkat sepuluh terbaik untuk peringkat pelayanan kelas ekonomi terbaik. Lufthansa hingga kini masih setia melayani penerbangan jarak jauhnya ke Indonesia.

Leave a Reply