Tuesday, April 16, 2024
HomeHot NewsGaruda Indonesia Turunkan Harga Tiket Jakarta-Padang

Garuda Indonesia Turunkan Harga Tiket Jakarta-Padang

Maskapai plat merah Garuda Indonesia pada hari Kamis (28/2/2019) mulai menurunkan tarif tiket pesawat rute penerbangan Jakarta menuju ke Padang PP. Tiket ini sendiri akan dijual mulai harga Rp999.999 sekali jalan (one way) dan lebih rendah 40 persen dari harga normal.

Baca juga: Ikutan Menjerit Karena Harga Tiket Pesawat Mahal? Cek Dulu Penyebabnya!

Harga ini sendiri belum termasuk dengan ppn, psc, asuransi dan berlaku hingga 12 April 2019 mendatang dengan kondisi tertentu. Direktur Human Capital Garuda Indonesia, Heri Akhyar mengatakan pihaknya berkomitmen melakukan penurunan harga tiket pesawat.

Penurunan ini sendiri sejalan dengan komitmen perusahaan untuk mendukung pertumbuhan pariwisata dan perekonomian.

“Sebagai national flag carrier, kami menyadari sepenuhnya akan peran penting maskapai penerbangan dalam mendukung pertumbuhan pariwisata daerah serta mendukung aktivitas ekonomi masyarakat khususnya melalui penyediaan akses konektivitas udara yang terjangkau,” ujar Heri yang dikutip KabarPenumpang.com melalui siaran pers yang diterima, Kamis (28//2/2019).

Dia menambahkan, pihaknya akan terus memastikan bahwa penurunan harga menjadi komitmen berkelanjutan Garuda Indonesia dalam menyediakan pelayanan maskapai bintang lima dengan tarif kompetitif sehingga mampu menjangkau seluruh masyarakat Indonesia.

Namun, hingga saat ini maskapai tersebut belum bisa memastikan akan menurunkan tarif rute mana saja yang akan turun.

“Sementara rute Padang dulu. Sebelumnya sudah ada penurunan harga tiket yang 20 persen,” ujar VP Corporate Secretary Garuda Indonesia, Ikhsan Rosan.

Diketahui, beberapa waktu lalu harga tiket pesawat cukup mahal dan ini dikeluhkan oleh masyarakat. Bahkan setelah adanya keluhan tersebut, Januari kemarin sejumlah maskapai penerbangan nasional mengaku sudah menurunkan harga tiket mereka. Tak hanya itu Garuda Indonesia Group sendiri yang menaungi masskapai Garuda Indonesia, Citilink dan Sriwijaya Air sudah dua kali menurunkan harga tiketnya.

Baca juga: Boeing 737 Garuda Indonesia Dipasangi Livery Mitsubishi Xpander! Ada Apa?

Kenaikan tiket pesawat bisa dari beberapa faktor, salah satunya adalah kontribusi harga avtur terhadap biaya operasional maskapai sebesar 25-45 persen. Selain itu biaya sewa atau cicil pesawat sebesar 25-30 persen. Sisanya adalah biaya para pekerja dan jasa di bandara.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Yang Terbaru