Gegara A380 Tak Terbang, Singapore Airlines Jual Barang Kelas Satu untuk Pelanggan

0
Perlengkapan kelas satu dijual Singapore Airlines (executivetraveller.com)

Apakah Singapore Airlines (SIA) bangkrut? Sebutan ini bisa saja dikatakan karena maskapai asal Singapura tersebut menjual barang-barang yang digunakan di dalam kabin kelas satunya. Namun sepertinya hal ini karena pandemi yang tidak ‘memperbolehkan’ Airbus A380 terbang dan banyak pelancong mengurungkan niat mereka bepergian sehingga kabin kelas satu SIA kosong alias tak ada penumpang yang memilih kelas tersebut.

Baca juga: Boeing Jual Furniture dari Suku Cadang Asli Pesawat 747 hingga F-4 Phantom! Segini Harganya

Meski begitu, dengan penjualan ini, Anda bisa membelinya dan menikmati rasa yang sama ketika terbang dengan kabin kelas satu SIA di rumah. Pasalnya, SIA menjual berbagai macam aksesoris kelas satu dengan pembayaran tunai ataupun miles KrisFlyer di toko online KrisShop. Dilansir KabarPenumpang.com dari executivetraveller.com (18/3/2021), ada pun yang dijual maskapai ini adalah piyama kelas satu merek Lalique.

Ini piyama nyaman dan santai dan dijual seharga SGD45 atau 5.625 miles KrisFlyer. Selain itu juga perlengkapan amenitas kelas satu Lalique untuk pria dan wanita yang masing-masing seharga SGD89 dan SGD99. Mereka juga menambahkan lilin beraroma Sutera Singapura Lalique, sabun beraroma Neroli dan perlengkapan mandi mini seharga SGD79.

Namun ternyata juga ada sisipan dan penutup selimut kelas satu, linen yang digunakan sebagai bagian layanan makan kelas satu. Kain ini didesain khusus dengan motif jacquard tone on tone.

“Linen kami serbaguna dan dapat berfungsi sebagai alas lap, alas piring, serbet, linen keranjang roti bahkan dilipat untuk membentuk saku alat makan. Kami juga menjual satu set handuk muka berbahan katun. Papan kakku untuk menyajikan keju pilihan kelas satu SIngapore Airlines dan mangkuk kaca untuk penyajiian amuse bouche bersera sampanye dan gelas shot,” kata maskapai itu.

Barang-barang yang dijual tersebut saat ini hanya bisa dikirim ke Singapura. Tetapi jika perusahaan Anda memiliki kantor di Red Dot atau memiliki teman serta kolega di Singapura, hal ini bisa di beli dengan pengantaran ke sana. Untuk diketahui, SIA merupakan salah satu maskapai penerbangan pertama yang dengan cerdik beralih dari bencana pandemi ke langkah yang inovatif.

Salah satunya dengan mengubah A380 yang diparkir di Bandara Changi menjadi restoran, menawarkan paket makan bisnis dan kelas satu di rumah dengan menu bertema tujuan yang diantar ke rumah Anda. Ini bukan hanya makan untuk dua orang, tetapi ‘pengalaman bersantap’ lengkap termasuk anggur yang serasi, peralatan makan dan pilihan untuk memesan koki yang akan “memanaskan kembali, menghidangkan dan menyajikan” jamuan Anda bersama dengan peralatan makan yang sama yang akan ditampilkan di penerbangan, perlengkapan amenitas dan piyama, dan bahkan “daftar putar yang dikurasi secara khusus”.

SIAs menggambarkan ini sebagai “hadiah sempurna untuk ulang tahun atau acara khusus, atau cara untuk berterima kasih kepada orang tua atau kakek nenek dengan memberikan sentuhan kemewahan bersantap yang sesungguhnya”. Meskipun semua Airbus A380 Singapore Airlines masih dilarang terbang, maskapai ini bermaksud untuk melihat pengembalian superjumbo.

Baca juga: Dijual Restoran Terbesar Bekas Airbus A340 di Turki Seharga Rp20 Miliar, Berminat?

Banyak dari Boeing 777-nya juga memiliki kabin kelas satu yang ringkas, dengan desain kelas satu yang serba baru untuk Boeing 777-9 generasi berikutnya, yang sebelumnya dijanjikan oleh CEO Goh Choon Phong “akan menetapkan standar industri lagi.”

Leave a Reply