Gerbong dengan Pendingin Udara Digunakan untuk Angkut Cokelat

0
Paket Ekspres AC Kereta Api India

Dari pada tidak digunakan dan terbengkalai, Indian Railways mulai kembali menggunakan gerbong kereta dengan pendingin udara. Ini adalah inovasi untuk pertama kalinya dilakukan South Western Railway di Divisi Hubbali, India.

Baca juga: Jumlah Penumpang Turun, JR East Kirim Produk Hasil Laut dari Miyagi ke Tokyo dengan Kereta Shinkansen

Di mana gerbong dengan pendingin udara itu akan digunakan untuk mengangkut cokelat dan produk lainnya yang memerlukan suhu rendah dan terkendali selama transit. Pada 8 Oktober kemarin, sebanyak 18 gerbong dengan pendingin udara mengangkut cokelat dan mie seberat 163 ton.

Kereta ini berangkat dari Vasco Da Gama di Goa ke Okhla di Delhi dan itu adalah kiriman dari AVG Logistics. KabarPenumpang.com melansir dari laman timesofindia.indiatimes.com (10/10/2021), gerbong kereta dengan pendingin udara itu adalah Parcel Express dan akan menempuh jarak sejauh 2.115 Km.

Perjalanan tersebut diperkiran tiba pada Sabtu (9/10/2021) lalu. Pengangkutan cokelat dan mie ini menghasilkan pendapatan sebesar Rs12,83 Lakh ke kereta api. Dengan upaya pemasaran Unit Pengembangan Bisnis (BDU) Divisi Hubballi, arus lalu lintas baru ini telah diambil oleh kereta api yang secara tradisional diangkut melalui Jalan.

Manajer Kereta Api Divisi Hubballi, Arvind Malkhede mengatakan bahwa Kereta Api secara proaktif menjangkau pelanggan untuk memanfaatkan Layanan Kereta Api yang lebih cepat, lancar, dan hemat biaya. Pendekatan ini diapresiasi oleh Industri dan Pedagang sehingga meningkatkan volume.

Baca juga: Lokomotif CC205 Batch 3 Tiba di Indonesia, Dukung Mobilitas Kereta Barang dan Penumpang

Penghasilan parsel bulanan Divisi Hubballi melampaui angka Rs 1 Crore sejak Oktober 2020. Penghasilan Parcel Divisi Hubballi selama September 2021 adalah Rs1,58 crores. Penghasilan parsel kumulatif Divisi selama Tahun Keuangan saat ini hingga September 2021 adalah Rs11,17 crores.