Gigih Lawan Petugas Keamanan Bandara, Penumpang American Airlines Diamankan Polisi Miami

Jacob A Gracia (Patch.com)

Seorang pria diamankan dari pesawat American Airlines dengan nomor penerbangan 2446 di Miami setelah diduga menyentuh penumpang wanita tanpa izin. Kejadian tersebut sebelum pesawat lepas landas dari Miami menuju Chicago dan dilakukan oleh Jacob A Gracia.

Baca juga: Raba-Raba Seorang Remaja Putri, Penumpang United Airline Ditangkap FBI

KabarPenumpang.com melansir dari laman bbc.com (23/4/2018), dimana pacar seorang wanita di pesawat menghubungi awak kabin karena perlakuan Jacob pada pacarnya. Kemudian pihak awak kabin menghubungi bandara untuk meminta bantuan pihak berwajib mengamankan Jacob dalam pesawat tersebut.

Sebenarnya sebelum memanggil pihak berwajib, awak kabin telah lebih dahulu meminta secara baik-baik agar pria 28 tahun itu berpindah dari tempat duduknya. Namun bukannya berpindah, Jacob justru berteriak dan menghina awak kabin, sehingga awak kabin meminta bantuan pihak keamanan bandara.

“Kami memulai proses deplaning seluruh pesawat. Selama proses itu, pertengkaran fisik terjadi antar dua penumpang tersebut. Tetapi saat pihak kemanan berada di pesawat, penumpang menjadi agresif kepada petugas keamanan dari Departemen Kepolisian Miami-Dade,” ujar American Airlines melalui sebuah pernyataaan.

Tiga orang pihak keamanan yang melakukan penahanan terhadap Jacob dibuat kesulitan meski salah satu polisi telah mencengkram leher Jacob. Pasalnya Jacob saat akan di borgol terus melawan dan mencoba mengambil pistol dari salah satu petugas.

Sayangnya pistol tersebut tak bisa diambil karena tidak terlepas dari sarungnya. Untungnya pihak keamanan membawa taser atau alat kejut listrik untuk melemahkan Jacob.

“Kami mencoba mengamankannya dengan menggunakan taser, tapi itu tak mempengaruhinya. Kami tetap mencoba untuk mengendalikannya dan setelah sepuluh menit baru bisa diamankan dengan tenang,” ujar Polisi Miami-Dade Sgt Lazaro Llerena.

Baca juga: Kerap Dilecehkan, Awak Kabin Beberkan Kelakuan Penumpang Mabuk

Untungnya setelah berhasil ditangani, Jacob dibawa ke Turner Guilford Knight Correctional Centre untuk ditangani karena mencoba merampas senjata api milik petugas, kejahatan kriminal dan memiliki perilaku tidak tertib. Hingga Senin (23/4/2018), Jacob masih dalam tahanan karena belum jelas apakah dirinya memiliki pengacara atau tidak.

Diketahui karena hal ini penerbangan American Airlines yang dijadwalkan berangkat dari Miami ke 9.30 malam menjadi terlambat satu jam sekitar pukul 10.34 malam waktu setempat menuju Chicago.