Guardian Optical Technologies Hadirkan Kenyamanan Baru di Kendaraan Otonom

Sumber: businessworld.in

Akhir-akhir ini, banyak sekali kita temui para pengemudi yang seolah mengesampingkan faktor keselamatan di jalan. Kendati itu merupakan masalah yang sangat personal, namun ternyata dampaknya bisa merembet ke orang lain yang secara tidak langsung tidak bersingungan dengan si pengendara. Tidak heran makanya ketika dewasa ini banyak perusahaan yang mengembangkan inovasi yang dapat meningkatkan kesadaran pengemudi akan keselamatan.

Baca Juga: Waymo Pastikan Penumpang Mobil Otonom Aman Dengan Teknologi Ini

Sebagaimana yang dilansir KabarPenumpang.com dari laman businessworld.in (28/6/2018), Guardian Optical Technologies telah menerima investasi sebesar US$3,1 juta atau yang setara dengan Rp44,6 miliar untuk mengembangkan platform sensor kendaraan. Nilai investasi yang digelontorkan oleh Mirai Creation Fund, Goldbell Investments, dan TransLink Capital ini diharapkan dapat meningkatkan keselamatan dan pengalaman perjalanan para pengendara.

Sejumlah produsen mobil memahami betul bahwa mereka membutuhkan solusi deteksi ‘penghuni’ kendaraan yang menggunakan analisis 2D, 3D, dan inovasi lain guna melacak keberadaan penumpang dalam kendaraan tersebut. Nah, di sini Guardian Optical Technologies mengembangkan satu-satunya teknologi optik yang dapat mendeteksi gerakan dalam ukuran satu mikrometer, dimana hal tersebut memungkinkan pengemudi untuk lebih waspada terhadap objek yang ada di dalam mobil, termasuk anak-anak.

Tidak hanya itu, inovasi yang tengah dalam masa pengembangan ini dapat mendeteksi ukuran tubuh dari setiap penumpangnya dan menyarankan posisi duduk yang sesuai dengan postur tubuhnya. Dengan begitu, poin-poin keselamatan dapat lebih diutamakan. ”Penumpang akan lebih sadar akan keselamatan dalam berkendara, dan ini merupakan inisiasi dari teknologi di sektor otomotif masa depan,” ujar Gil Dotan, CEO Guardian Optical Technologies. “Memonitor interior kabin adalah komponen kunci untuk memastikan keselamatan dan pengalaman yang dioptimalkan untuk penumpang,” tandasnya.

Baca Juga: Baidu Uji Coba Mobil Otonom Berbasis Android Apollo

Teknologi mutakhir dari Guardian Potical Technologies dapat secara potensial menyesuaikan pengalaman perjalanan mobil otonom. Teknologi ini mampu secara otomatis mengatur stasiun radio favorit serta posisi kursi dan kemudi yang disukai. Jadi kasarnya adalah, semisal belakangan ini perusahaan yang bergerak di bidang otomotif terus berupaya untuk memanjakan penggunanya dengan menghadirkan kendaraan otonom, maka hadirnya teknologi dari Guardian Potical Technologies maka akan semakin menambah kenyamanan dan pengalaman perjalanan Anda.