Hadapi Delay di Bandara, Anda Bisa ‘Survive’ Tanpa Smartphone

(www.flights.com)

Bosan tingkat dewa pasti terjadi pada penumpang yang tertunda penerbangannya hingga lebih dari dua jam. Hal ini bisa membuat penumpang resah selama menunggu, mungkin baca majalah, bermain game di smartphone, sampai update status, upload foto di sosmed telah dilakukan. Tapi toh, itu semua sudah mainstream, bahkan sudah menjemukan untuk menunggu dalam ketidakpastian.

KabarPenumpang.com merangkum dari flights.com, bahwa ada beberapa hal yang bisa Anda lakukan seperti bermain atau lainnya, apalagi bila terjebak keterlambatan bersama keluarga atau pasangan.

Baca juga: Saking Nyamannya, 9 Bandara Ini Buat Penunjungnya Lupa Pulang

Berikut ini ada enam hal yang bisa Anda lakukan saat menunggu penerbangan akibat keterlambatan.

1. Bermain sebagai mata-mata
Mungkin permainan ini akan membuat Anda kaget karena menjadi daftar teratas memangkas kebosanan. Sebagai seorang mata-mata yang handal, permainan ini bisa dilakukan dengan observasi. Cukup mata Anda sebagai alat utama untuk bermain ini. Bila Anda bersama pasangan atau keluarga, beri mereka petunjuk sampai mereka bisa menebak apa yang sedang Anda pikirkan. Ini permainan sederhana tetapi membutuhkan waktu yang cukup banyak untuk menebak satu hal dari penglihatan dan pikiran Anda.

2. Menjadi seorang pemburu
Saat bersama keluarga dan pasangan terjebak dalam keterlambatan pesawat, Anda bisa memberikan satu daftar pencarian yang bisa dicari untuk bermain dan ada di ruang tunggu bandara. Ajak mereka menemukan barang-barang tersebut sebanyak mungkin, bila sudah mendapatkan barang temuan, kemudian foto untuk disimpan dan dikumpulkan berapa banyak barang-barang yang bisa ditemukan.

3. Menjadi seorang reporter
Tuliskan pengamatan Anda saat berada di ruang tunggu bandara. Mungkin kelakuan anak kecil, petugas bandara hingga orang yang berada di depan Anda bisa menjadi bahan tulisan. Mungkin dalam pengamatan Anda bisa saja ada hal-hal unik yang kemungkinan menarik untuk menjadi bahan tulisan. Jangan sungkan bertanya, karena sebagai reporter dadakan pertanyaan Anda pada peumpang lain bisa menjadi tulisan yang lebih berbobot lagi.

4. Berpikir untuk membeli sesuatu
Setiap bandara biasanya memiliki keunikan tersendiri. Baik dari bagian seni di terminal-terminalnya hingga melihat hal-hal baru yaang bisa di beli untuk menjadi kenangan.

Baca juga: 7 Tips Belanja Indah di Bandara Changi

5. Masakan bandara
Sembari menunggu, Anda bisa berputar keliling bandara untuk mencari makanan. Biasanya saat sudah menemukan makanan yang Anda suka seringkali juga membanding-bandingkan harga dengan bandara lainnya. Untuk mencari makanan yang murah meriah pastinya Anda bisa mencari makanan lainnya hitung-hitung bermain di bandara sembari membakar kalori.

6. Minuman
Bila lima hal lainnya tak bisa mengilangkan kebosanan Anda, carilah bar untuk menjadi alsan menghilangkan kebosanan. Pilihlah salah satu pesanan paling eksotis di menu.