Hadirkan Seragam Mini, Qantas dan Emirates Harapkan Anak-Anak Cintai Profesi Awak Kabin

0
Seragam pilot mini unisex Qantas (Qantas)

Bagi anak-anak banyak sekali cita-cita yang diimpikannya, mulai ingin menjadi dokter, perawat, polisi, tentara dan pastinya seragam-seragam profesi tersebut mudah untuk di temui dalam versi mininya. Namun, bagaimana bila anak Anda bercita-cita sebagai seorang awak kabin, seperti pilot dan pramugari misalnya? Ini sangat repot karena tidak banyak maskapai yang menjual seragam awak kabin.

Baca juga: 10 Seragam Pramugari Paling Ikonik di Dunia

Nah, keinginan anak-anak tersebut rupanyta berhasil ditangkap dengan jeli oleh maskapai milik Australia, Qantas Airlines yang menghadirkan seragam mini dan unik untuk penggemar awak kabin mereka. Desain yang dibuat sama persis dengan milik awak kabin Qantas dan dirangcang langsung oleh direktur mode kreatif maskapai Qantas, Martin Grant.

Seragam awak Kabin masakapai Qantas (Qantas)

KabarPenumpang.com melansir dari laman paddleyourownkanoo.com (25/10/2017), seragam awak kabin baik untuk pria dan wanita serta seragam pilot unisex sudah dirancang untuk anak laki-laki dan perempuan. Seragam mini ini sudah tersedia untuk pre order dan pengiriman pada Natal 2017 dengan kualitas terjamin.

Seragam awak kabin ini akan dihargai Qantas senilai AUD$59 atau Rp618.085,78. Seragam mini bisa dipesan melalui toko online resmi milik Qantas dan tersedia untuk anak usia 3-8 tahun. Qantas mengatakan, bahwa pembuatan seragam ini untuk menginspirasi pilot dan awak kabin generasi baru.

“Kami berharap rangkaian dress up ini akan membuat anak-anak dengan imajinasi mereka terbang dan merasakan keajaiban perjalanan di penerbangan,” ujar Olivia Wirth, chief customer officer at Qantas.

Dia mengatakan, banyak pilot dan awak kabin Qantas yang memilih karir dalam penerbangan setelah penerbangan pertama mereka dengan Qantas. Sehingga pihaknya menemukan cara untuk menciptakan pengalaman yang tak terlupakan dan menginspirasi generasi penerus pelanggan dan karyawan Qantas.

Pada seragam pilot detail yang ditampilkan adalah empat garis bordir emas untuk menandakan pangkat pilot. Topi pilot juga menampilkan raster Qantas yang ikonik untuk melengkapi penampilan pilot cilik nantinya. Bagi awak kabin perempuan seragamnya sebuah gaun dilengkapi dengan warna merah dan fuschia yang trendi.

Baca juga: Seragam Pramugari Garuda, Beda Warna, Beda Pula Arti dan Jabatannya

Diperkenalkannya seragam pilot dan awak kabin cilik dari Qantas, menambah deretan maskapai penerbangan di seluruh dunia yang menawarkan seragam mini untuk anak-anak. Qantas mengatakan bahwa pihaknya memperkenalkan pakaian tersebut sebagai bagian dari dorongan yang lebih luas untuk meningkatkan penawarannya bagi para pelancong muda. Seiring dengan semakin banyak barang dagangan yang tersedia untuk dibeli di toko Qantas, maskapai ini akan memperbaiki jangkauan saluran hiburan in flight untuk anak-anak dan meningkatkan paket aktivitas anak-anak yang diberikan di pesawat.

Maskapai ini mengatakan bahwa anak-anak sekarang merupakan salah satu segmen program frequent flyer Qantas yang paling cepat berkembang. Qantas bahkan mengklaim beberapa orang tua mendaftarkan anak mereka sejak mereka lahir. Tak hanya Qantas, tahun 2015 lalu maskapai Emirates yang berbasis di Dubai menjadi yang pertama menjual versi mini dari seragamnya yang ikonik tersebut.

Seragam awak kabin Emirates (Emirates)

Koleksi seragam mini ini tersedia untuk anak usia 3-8 tahun dan dapat di beli di gerai resmi milik Emirates di Terminal 3 Bandara Internasional Dubai, kantor pusat penerbangan Emirates atau toko online milik Emirates. Gadis-gadis akan berdandan dengan topi merah dan slayer yang dipakai awak kabin wanita. Sedangkan untuk anak laki-laki hanya memiliki pakaian pilot saja.

Lalu Garuda Indonesia, sebagai maskapai plat merah Indonesia kapan akan mengeluarkan seri mini seragam awak kabin? Padahal dengan sejarah yang panjang, Garuda Indonesia sudah layak menawarkan program serupa.

Leave a Reply