Hampir Mirip Dengan di Ibukota, Inilah Ragam Perilaku Pengemudi di Negeri Paman Sam

Sumber: istimewa

Apakah Anda termasuk tipe orang yang lebih mengandalkan transportasi umum seperti bus atau kereta untuk bepergian? Atau mungkin Anda termasuk golongan yang lebih sering menggunakan kendaraan pribadi? Tidak bisa dipungkiri, kedua opsi tersebut sama-sama memiliki kekurangannya masing-masing. Berdesakan merupakan hal yang harus Anda terima jika berkendara menggunakan transportasi umum, sedangkan macet sudah menjadi hal lumrah ketika Anda menggunakan kendaraan pribadi.

Baca Juga: Terjebak Macet? Yuk Lakukan Hal Berikut Ini Biar Tidak Stress!

Berbicara soal mengendarai kendaraan pribadi, ternyata ada beragam perilaku pengemudi yang akan Anda temui di jalanan. Di Ibukota sendiri, masih saja banyak ditemukan pengemudi yang tidak sabaran ketika berkendara. Tak pelak, ‘sorak sorai’ klakson pun selalu menghiasi jalan-jalan di Jakarta. Namun tidak sedikit juga yang lebih memilih untuk bersabar dan pasrah akan kondisi jalanan yang nampak ‘memerah’ ketika peak hours.

Terbesit pertanyaan, apakah kondisi jalanan di luar negeri pun sama dengan di Indonesia? Dilansir KabarPenumpang.com dari laman prnewswire.com (7/5/2018), ternyata kondisi jalanan di luar sana pun tidak jauh berbeda dengan yang ada di dalam negeri. Berikut kami sarikan beberapa perilaku pengemudi dari lima kota yang berbeda, berdasarkan survei Cars.com.

Atlanta
Bisa dibilang, para pengemudi di Atlanta termasuk yang paling bisa menahan emosi ketika di perjalanan dibandingkan dengan empat kota lain yang masuk ke dalam daftar survei. Namun, pengemudi di kotamadya ini bisa dibilang termasuk ke dalam kategori ‘pemberontak’, karena kerap kali berkendara melebihi batas kecepatan yang ditentukan dan memainkan gadget mereka.

Los Angeles
Survei Cars.com mendapati pengemudi di Los Angeles benci ketika berkendara di kota berjuluk “City of Angels” ini. Bahkan, kemungkinan besar mereka akan merasa stress saat mengemudi. Tak pelak, kota ini termasuk ke dalam salah satu kota dengan peringkat terburuk dalam hal keramahan para pengemudinya.

Houston
Hampir sama dengan Atlanta, para pengemudi di sini bisa dibilang saling menghormati satu sama lain. Sayangnya, mereka terlalu asik dengan dunianya sendiri ketika berkendara. Mereka bisa berkendara sembari makan, minum, dan mudah sekali terdistraksi oleh notifikasi dari gadget mereka atau bahkan toko di pinggir jalan!

Baca Juga: ‘Macet Puluhan Tahun’, Mobil-Mobil di Chatillon Belgia ini Bertransformasi Jadi Spot Angker!

Chicago
Tidak jauh seperti Houston, para pengemudi di Chicago pun menikmati waktu berkendara mereka. Sampai-sampai, seseorang akan ‘diasingkan’ ketika melamun saat mengemudi. Berkendara dengan santai, sembari bernyanyi, dan menikmati perjalanan.

Washington DC
Anda akan menemukan beragam sumpah serapah serta rentetan bunyi klakson ketika berkendara di sini. Secara tidak langsung, amarah para pengemudi pun akan menular kepada Anda, berhati-hatilah!