Helm Feher, Hadirkan Pendingin Udara Bagi Para Bikers

Feher helm dengan pendingin udara (newatlas.com)

Helm dengan pendingin udara baru saja diluncurkan Steven Feher bagi pengguna sepeda motor atau bikers. Teknologi pendingin yang digunakan pada helm ini sama dengan yang digunakan untuk mendinginkan jok pengemudi mobil.

Baca juga: Rolls-Royce Rilis Intelligent Awareness, Bantu Pelaut Tingkatkan Kesadaran Situasional

KabarPenumpang.com melansir dari laman newatlas.com (25/8/2018), helm Feher ini diklaim bisa menjaga kepala pengemudi 10-15 derajat lebih dingin di banding cuaca luar. Mendinginkan kepala sebenarnya salah satu cara terbaik untuk menyegarkan diri di hari yang panas, apalagi para bikers tahu betul bagaimana kondisi saat cuaca panas dan menghasilkan keringat saat mengendarai motor mereka.

Steven Feher CEO dan Founder Feher Research mengatakan saat dulu dirinya tengah mengendarai motor pernah merasakan panas dan meletakkan celana pendek cadangan yang dibawanya dileher setelah dicelupkan ke dalam air untuk menghilangkan panas dari teriknya cuaca. Karena hal ini, dirinya kemudian berpikir untuk membuat teknologi bagi para riders dan memulai membuka perusahaan helm.

Feher diketahui menemukan pendingin udara mini yang digunakan untuk mendinginkan kursi mobil Rolls-Royce, Bentley, Ferrari, Lexus dan GM. Kemudian pendingin tersebut diletakkan Feher di bagian belakang helm buatannya untuk mendinginkan kepala.

Dia mengatakan, pendingin ini sama dengan sistem AC mobil dan bekerja lebih baik serta mencegah udara dingin keluar dari helm dengan sebuah penutup kaca. Sebuah pompa thermoelectric kecil juga terpasang di bagian belakang helm untuk membantu menghilangkan kelembapan udara.

Helm ini sendiri dirancang sedemikian rupa sehingga tidak mengganggu pengguna dan membuat mereka sakit kepala karena dingin. Pada udara dingin juga membantu mengeringkan udara di dalam helm dan memberi efek demisting potensial yang membuat tutup kaca berguna.

Feher mengklaim sebagai cahaya 1450 g (3,2 lbs) untuk seluruh tutupnya. Itu sama ringannya dengan serat karbon AGV SportModular.

Baca juga: Tips Ini Bisa Bantu Hilangkan Udara Panas Dalam Kabin Mobil

Bagian dari bagaimana Feher menyimpan cahaya tutupnya adalah dengan membongkar muatan baterai ke baterai 12 volt di sepeda. Helm dilengkapi dengan tali keriting dan kabel harness untuk dipasang langsung ke baterai sepeda.

Daya imbang sistem AC tidak signifikan, sehingga helm akan membutuhkan baterai yang cukup besar untuk mempertahankannya sepanjang hari. Helm Feher ACH-1 ini akan hadir dariukuran XS hingga 2XL dan di banderol dengan harga US$549 atau setara dengan Rp8 juta.