Tuesday, March 5, 2024
HomeHot NewsHeroik, Pramugari Selamatkan Anjing Pakai Oksigen di Kabin Pesawat

Heroik, Pramugari Selamatkan Anjing Pakai Oksigen di Kabin Pesawat

Seekor anjing yang turut dalam sebuah penerbangan berhasil selamat berkat aksi heroik pramugari. Sebelum penerbangan, anjing berjenis bulldog itu sangat sehat. Sesaat setelah pesawat lepas landas, anjing tersebut mengalami masalah pernapasan. Tanpa pikir panjang, pramugari Diane Asher dan pramugara Renaud Spencer memperikan pertolongan pertama dengan oksigen di kabin yang biasa digunakan dalam keadaan darurat.

Baca juga: Boji, Anjing Kesayangan Warga Istanbul yang Suka Berkeliling dengan Transportasi Umum

Dilansir timesnownews-com, insiden seekor anjing mengalami masalah pernapasan saat dalam penerbangan dan mendapat pertolongan pertama menggunakan oksigen di kabin sebetulnya sudah lama. Disebutkan, itu terjadi pada tahun 2018 lalu. Namun, sang pemilik baru memposting kejadian itu dan viral di Facebook.

Setiap pramugara atau pramugari sudah pasti mendapat pelatihan pertolongan pertama untuk mengantisipasi andai terjadi kondisi darurat, dalam hal ini mengarahkan penumpang untuk mengenakan masker oksigen saat pesawat kehilangan tekanan.

Perlu dicatat, pelatihan itu umumnya terhadap manusia. Adapun terhadap hewan, umumnya kru kabin jarang mendapatkannya.

Meski begitu, ketika hewan dalam penerbangan membutuhkan penanganan medis atau pertolongan pertama dari kru, mereka harus bisa dan itu dibuktikan pada insiden tersebut.

Pada tahun 2018 lalu, Michele Burt naik pesawat JetBlue ke Massachusettes bersama suami dan anjingnya. Ia dan suami sudah menjalani protokol wajib menjaga hewan peliharaan agar tetap di kadang dan diletakkan di bawah kursi. Namun, entah apa yang terjadi, anjing bulldog Perancis itu tiba-tiba mengalami masalah penapasan.

Ketika anjing dikeluarkan dari kandang, Burt melihat lidahnya membiru pertanda kalau sang anjing kekurangan oksigen. Spontan, Burt dan suaminya langsung mendekap sang anjing dengan tujuan mendapat kehangatan. Sayangnya itu tak membantu. Di sinilah aksi heroik dari kru kabin terjadi.

Mengetahui hal itu, pramugari Diane Asher dan pramugara Renaud Spencer langsung datang dan memeriksa kondisi kesehatan anjing. Pertama-tama, keduanya meletakkan kantong es di punggungnya. Namun, itu tidak berhasil.

Tak menyerah, Renaud kemudian mengambil masker oksigen dan mengenakannya ke anjing. Beberapa saat kemudian anjing tersebut tampak lebih baik dan pernapasannya kembali normal dan itu disambut baik semua pihak, termasuk Michele Burt dan suaminya.

Baca juga: Intip Gaya Anjing Ini Nikmati Kursi Kelas Bisnis Singapore Airlines dari Sydney-Italia

Atas aksi heroik pramugari dan pramugara JetBlue dalam menyelamatkan nyawa anjingnya itu, Burt pun mengunggahnya di Facebook.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih Jetblue dan terima kasih kepada Renaud dan Diane untuk melakukan pekerjaan mereka dan juga menjadi manusia yang hebat. Suami saya sering bepergian dan kami berterima kasih untuk JetBlue dan kemudahan dan kenyamanan ekstra -ruang kaki, layanan tv dan umum kesopanan di antara staf yang kami amati selama bertahun-tahun tetapi sekarang kami memiliki alasan lain untuk bersyukur. Terima kasih,” tulisnya.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Yang Terbaru