Wednesday, April 17, 2024
HomeHot NewsIntip Gaya Anjing Ini Nikmati Kursi Kelas Bisnis Singapore Airlines dari Sydney-Italia

Intip Gaya Anjing Ini Nikmati Kursi Kelas Bisnis Singapore Airlines dari Sydney-Italia

Anjing biasanya turut dalam sebuah penerbangan di dalam sebuah kennel atau kandang. Tetapi, berhubung kabin penumpang dalam perjalanan dari Sydney ke Italia Singapore Airlines kosong, mengingat pembatasan ketat pemerintah Australia, anjing tersebut diperbolehkan berada di luar kennel dan ‘duduk’ di kursi kelas bisnis.

Baca juga: [Video] “Robot Anjing” Unjuk Gigi Tarik Pesawat!

Lewis, begitulah sapaan akrab anjing beruntung yang diizinkan duduk di kursi kelas bisnis ini. Eks anjing balap ini diketahui baru selesai mengenyam ‘pendidikan’ di Greyt Grays Rescue yang berbasis di Melbourne, sebuah organisasi nirlaba yang didedikasikan untuk menyelamatkan, mengadopsi, dan membina anjing greyhound bekas balap dengan kehidupan baru yang jauh lebih baik.

Setelah mendapat pendidikan khusus untuk mengubur masa kelamnya sebagai anjing balap, Lewis akhirnya dibawa ke Italia oleh sang empunya. Sayangnya, tak disebutkan siapa sang pemilik anjing tersebut.

Gaya anjing ini dalam penerbangan Singapore Airlines rute Sydney-Italia. Foto: Executive Traveller

Yang pasti, laporan Executive Traveller, Lewis tampak sangat menikmati penerbangannya di kursi kelas bisnis Singapore Airlines dalam perjalanan ke Italia.

Dengan ditemani beberapa boneka yang turut menjadi bagian darinya dalam menata ulang kehidupan, Lewis, Lewis melakukan berbagai aktivitas selama dalam penerbangan, seperti tidur, menikmati pemandangan luar jendela, sampai menikmati sajian khusus untuknya yang berbeda dengan penumpang kelas bisnis Singapore Airlines pada umumnya.

Menariknya, anjing langka yang diberi kesempatan duduk di kursi kelas bisnis ini ternyata terbang bertepatan dengan hari lahirnya. Tak menyia-nyiakan momen tersebut, kru maskapai merayakan hari jadinya itu dengan menyiapkan tiga pastry, lengkap dengan tulisan happy birthday.

Foto: Executive Traveller

Entah karena merasa diberikan layanan sangat hangat oleh kru atau memang sangat berkesan dengan pengalamannya duduk di kursi kelas binsi Singapore Airlines, yang jelas Lewis diakui oleh kru sebagai anjing yang paling kalem di penerbangan.

Greyt Grays Rescue membeberkan, kru maskapai mengatakan “Ia adalah anjing terbaik yang pernah mereka miliki, termasuk anjing pelayan yang terlatih penuh.”

Anjing bekas balapan ini merayakan ulang tahunnya saat dalam penerbangan tersebut. Foto: Executive Traveller

Kebijakan adanya hewan di dalam kabin penumpang tentu berbeda-beda tiap maskapai. Singapore Airlines memang terkenal ketat dan jadi salah satu maskapai yang tidak membolehkan adanya hewan di dalam kabin, semata demi kenyamanan bersama.

Baca juga: Lagi Enak Makan Cemilan, Tiba-Tiba Seekor Anjing ‘Nimbrung’ di Celah Kursi Pesawat

Hanya saja, saat hewan berada di kargo dan terpisah dari sang pemilik, keduanya kerap terpisah karena satu dan lain hal.

Maret 2018 lalu, United Airlines pernah membawa kargo berupa anjing German Shepherd. Namun, alih-alih membawanya ke Wichita, Kansas, Amerika Serikat dan bertemu dengan sang pemilik, maskapai justru membawanya ke Jepang.

 

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Yang Terbaru