Himo C16, Sepeda Listrik Xiaomi Meluncur 19 September 2019

0
(gizmocina)

Tak hanya sebagai merek yang menggeluarkan ponsel pintar, kamera action dan lainnya, ternyata Xiaomi pun menghadirkan sepeda listrik. Himo C16 MOPED Bicycle ini berada di bawah platform crowdfunding Youpin. Himo sendiri sudah menghadirkan beberapa sepeda listrik di pasar yang nyatanya sangat populer dan terkenal.

Baca juga: Hadirkan Layanan Sepeda Listrik di Negeri Paman Sam, Uber Akuisisi JUMP

Pada sekitar waktu yang sama di tahun lalu, Xiaomi meluncurkan Himo V1 dan beberapa bulan lalu merilis Himo T1. Adapun Himo C16 memiliki desain yang berbeda dan baterai yang digunakan juga lebih kuat dari tipe sebelumnya yang sudah ada.

(gizmocina)

Himo C16 dilengkapi baterai Lithium yang bisa dilepas dan ringan sehingga aman serta nyaman juka dibawa bepergian. KabarPenumpang.com dari laman gizmochina.com (14/8/2019), baterai yang berada di Himo C16b ternyata mampu melaju dengan jangkauan 75 km bila bepergian sendiri.

Tetapi hal itu akan berkurang dalam jangkauannya menjadi 55 km jika ada penumpang yang ikut membonceng. Baterai yang digunakan juga dilengkapi dengan fitur hemat daya dan sepeda ini juga bisa digerakkan melaju dengan cara dikayuh dengan pedal sehingga meningkatkan penghematan daya.

(gizmocina)

Sepeda listrik ini dilengkapi dengan kursi tambahan yang bisa membawa seorang penumpang di jok belakang. Kemudian memiliki keranjang untuk menampung barang bawaan dan stang atau pegangan sepeda listrik ini juga cukup lebar.

Memiliki tempat tumpuan kaki yang cukup lebar saat sepeda tidak perlu kayu atau ketika sepeda berjalan menggunakan baterai. Ada panel layar yang terlihat seperti monitor elektronik ink di pegangan sepeda kanan.

Baca juga: Swytch Conversion Kit, Ubah Sepeda Konvensional Jadi Sepeda Listrik

Ini menampilkan parameter kecepatan serta memperlihatkan daya baterai dan lainnya. Ini juga memiliki lampu depan LED serta lampu rem sehingga cocok digunakan pada malam hari. Sepeda listrik ini akan mulai dikirimkan kepada para pelanggan pada 19 September 2019 ini. Sepeda tersebut tersedia dalam warna putih, hitam dan abu-abu.

Leave a Reply