HK Tram Green, Ikon Hong Kong yang Diakui Dunia

0
Hong Kong Tram Green (hk.asiatatler.com)

Trem di Hong Kong merupakan moda transportasi yang ikonik. Karena hal itu, sebagai penghormatan kepada moda transportasi ini, Pantone Color Institute menamainya sebagai HK Tram Green karena memiliki warna hijau tua. Menurut Pantone, warna ini dicirikan sebagai hijau berumput dalam yang hidup dan hijau untuk merayakan signifikan sejarah serta budaya trem yang stastusnya sebagai landmark ikonik dan diakui secara global.

Baca juga: Seperti Trem Menghantam Trotoar, Inilah Pintu Masuk Stasiun Kereta Bawah Tanah Bockenheimer Warte

Ternyata trem bersejarah ini sering disebut sebagai “ding ding” oleh penduduk setempat karena bunyi loncengnya sejak mulai dioperasikan pada tahun 1904 oleh Hong Kong Tramways. Saat ini, trem tidak hanya dinilai sebagai moda transportasi umum kota yang paling ekonomis dan ramah lingkungan, tetapi juga sebagai pengalaman budaya unik yang memungkinkan kaum urban untuk memperlambat dan menemukan kembali keindahan rumah kita.

“HK Tram Green menampilkan landmark seluler pertama yang terkenal secara global ini [trem Hong Kong] sebagai moda transportasi yang menyenangkan yang kemampuannya untuk menyatukan semua orang menumbuhkan rasa terhubung dengan orang lain dan menciptakan perasaan ramah komunitas, ” kata Laurie Pressman, wakil presiden, Pantone Color Institute yang dikutip KabarPenumpang.com dari hk.asiatatler.com (22/7/2021).

Pressman mengatakan, warna hijau yang unik ini akan dimasukkan ke dalam koleksi enam warna yang dipilih secara khusus dari sistem warna pantone. Dia menyebutkan, bahwa pihaknya menghargai kesempatan untuk bekerja dengan HK Tramways untuk menciptakan warna yang dapat menunjukkan signifikansi sejarah dan budaya HK Tram di Hong Kong.

“Saya harap Pantone Color yang baru ini dapat membawa kegembiraan dan inspirasi bagi semua orang di kota ini. Kami ingin mengirimkan pesan bahwa dukungan Anda kepada kami sangat berarti untuk membuat kota ini bangga,” kata Cyril Aubin, Managing Director HKT.

Untuk merayakan pengumuman warna Pantone baru, Hong Kong Tramways akan berkolaborasi dengan Pengecer Rumah dan Gaya Hidup ISSHO46 untuk meluncurkan “Koleksi HK” baru yang menampilkan serangkaian barang gaya hidup yang terinspirasi dari berbagai elemen kota, termasuk trem Hong Kong, landmark dan ikon budaya lokal.

Baca juga: Ding Ding Tram, Moda Transportasi Tertua Sekaligus Termurah di Hong Kong

Terlebih lagi, Hong Kong Tramways akan merayakan hari jadinya yang ke 117 dengan acara pop-up dan hadiah akhir bulan ini. Rincian lebih lanjut akan segera diumumkan di saluran media sosial resminya, termasuk Facebook dan Instagram.