Monday, July 15, 2024
HomeHot News"Icon of the Seas", Kapal Pesiar Bertenaga LNG Siap Untuk Sea Trial

“Icon of the Seas”, Kapal Pesiar Bertenaga LNG Siap Untuk Sea Trial

Icon of the Seas, kapal pesiar bertenaga LNG (liquefied natural gas) atau gas alam cair pertama dari Royal Caribbean International, dijadwalkan memulai uji coba laut (sea trial) pada pertengahan Juni 2023.

Baca juga: Eleanor Roosevelt, Kapal Ferry Express Pertama di Dunia Pakai Mesin Berbahan Bakar LNG

Meyer Turku Shipyard, sebagai galangan pembuat yang berlokasi di Turku, Finlandia, menyebut bahwa Icon of the Seas akan menjadi kapal pesiar terbesar dan tercanggih di dunia, konstruksi berjalan dengan kecepatan yang baik dan persiapan untuk uji coba lautnya telah dimulai.

“Sebagai kapal prototipe terbesar di dunia, uji coba laut awal Icon penting untuk memastikan bahwa semua peralatan utama kapal seperti peralatan propulsi, mesin utama dan pembangkit listrik, pendorong dan penstabil sirip bekerja sebagaimana mestinya”, kata Meyer Turku dalam sebuah acara bersama media pada 5 Mei lalu.
Meyer Turku memulai pembangunan Icon of the Seas pada Juni 2021 dan memasang tangki bahan bakar LNG pada November 2021.

Kapal pesir ini diluncurkan pada 9 Desember 2022 dan dipindahkan ke dermaga perkapalan. Icon of the Seas adalah kapal pertama Royal Caribbean yang menggunakan LNG dan menggunakan teknologi sel bahan bakar. Kapal itu juga akan menampilkan koneksi listrik pantai dan sistem pemulihan limbah panas. Selanjutnya, itu akan memiliki pelumasan udara di lambung bawah air, mengirimkan jutaan gelembung mikroskopis di sepanjang lambung kapal untuk mengurangi gesekan.

Icon of the Seas berjalan pada enam mesin utama Wärtsilä yang dapat menggunakan bahan bakar diesel dan gas alam. Icon of the Seas akan diserahkan kepada pelanggan pada akhir 2023 dan akan berlayar pada pelayaran pertamanya pada Januari 2024. Kapal akan berlayar dari Miami sepanjang tahun di Karibia Timur dan Barat.

Baca juga: Di 2024, Selat Inggris dan Perancis Dilayani Kapal Ferry Terbesar Bertenaga Hibrida

Dengan panjang 365 meter, lebar hampir 50 meter dan dengan tonase kotor sekitar 250.000 ton, Icon of the Seas adalah kapal pertama dalam seri Icon dari tiga pesanan di Meyer Turku. Dua kapal yang tersisa dijadwalkan untuk pengiriman pada tahun 2025 dan 2026

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Yang Terbaru