Ikuti Aturannya, Laptop Aman Digunakan Dalam Penerbangan

0

Bepergian menggunakan pesawat baik dalam perjalanan bisnis atau hanya sekedar jalan-jalan memang banyak aturannya. Salah satu aturannya adalah pelarangan menggunakan laptop di dalam pesawat yang sedang mengudara. Selain itu, pemeriksaan laptop yang ketat saat dibandara juga sangat merepotkan, namun untuk memudahkan semuanya ada baiknya Anda mengikuti peraturan yang berlaku.

Masih ingin menggunakan laptop saat didalam pesawat yang tengah mengudara? Berikut ada beberapa tips yang dilansir dari dummies.com agar Anda bisa menggunakan laptop dalam penerbangan.

wonderliv
wonderliv

Masukkan laptop dalam tas jinjing
Dengan menggunakan tas jinjing akan memudahkan Anda saat pemeriksaan di bandara. Anda jaddi tidak dua kali mengeluarkan laptop dari tas dan dari tas jinjingnya. Biasanya hal ini hanya terjadi di bandara, setelah di daam pesawat, sebenarnya setiap maskapai memiliki peraturan yang berbeda satu sama lainnya dalam membawa dan menggunakan laptop. Dan beberapa maskapai menganggap laptop bukanlah barang bawaan yang terhitung untuk bagasi.

Matikan laptop saat akan lepas landas dan mendarat
Biasanya setiap kali akan lepas landas dan mendarat, pramugari akan mengingatkan untuk menonaktifkan perangkat elektronik Anda. Bila Anda massih menyalakannya, jangan sampai ditegur oleh pramugari. Sebab penonaktifan perangkat elektronik Anda seperti laptop untukmengurangi radiasi dan mengurangi masalah navigasi dengan bandara tempat tujuan Anda.

Tunggu pengumuman aktifkan perangkat
Laptop hampir sama denngan perangkat elektronik lainnya yang Anda bawa. Aktifkan atau nyalakan laptop Anda saat sudah diperbolehkan. Dalam menyalakan laptop, baiknya Anda melihat dan mendengarkan apakah boleh menggunakan perangkat seperti laptop di maskapai yang Anda naiki. Bila boleh nyalakan dan gunakan. Bila tidak diperbolehkan, baiknya Anda menyimpannya sebelum laptop Anda di ambil oleh pramugari. Namun beberapa maskapai saat ini sudah mengijinkan Anda untuk menyalakan laptop sehingga perjalanan bisnis Anda bisa berjalaan dengan baik.

InterSwitch Connect
InterSwitch Connect

Gunakan mode pesawat
Karena laptop hampir sama degan gadget Anda yang lain. Baiknya nyalakan laptop Anda pada mode pesawat, ini akan memudahkan Anda dalam mengerjakan pekrejaan untuk bisnis atau sekedar bermain game di laptop Anda. Dikutip dari techrepublic.com, Delta Airlines sejak tahun 2009 lalu telah mengumumkan penawaran konektivitas WiFi pada semua penerbangan domestik.

Leave a Reply