Ikuti Jejak MRT Jakarta dan GoJek, Virgin Trains Bermitra dengan Uber

Virgin Trains. Sumber: istimewa

Beberapa waktu lalu, PT MRT Jakarta melakukan kerja sama dengan GoJek Indonesia untuk memudahkan pengguna MRT saat Maret 2019 mendatang menuju ke stasiun terdekat. Namun, secara jelas belum diketahui kerja samanya dalam bentuk aplikasi bersama atau cara lainnya.

Baca juga: MRT Jakarta Gandeng GoJek Kembangkan Bisnis dan Mobile Payment via Aplikasi

Seperti mengikuti jejak MRT Jakarta dan GoJek, Virgin Trains juga bekerja sama dengan Uber untuk memudahkan penggunanya untuk sampai tepat waktu sebelum Virgin Trains berangkat. KabarPenumpang.com melansir dari laman motoringresearch.com (31/5/2018), kerja sama ini diinginkan Virgin Trains agar pengendara mobil pribadi meninggalkan mobil mereka di rumah dan naik Uber untuk mengejar kereta.

Tak hanya itu, ide ini sebenarnya hanya untuk memudahkan penumpang dimana saat menjemput dan pengantaran langsung di depan pintu masuk. Hal ini bisa mempercepat yang biasanya penumpang dengan mobil pribadi mencari parkir sebelum menuju pintu masuk stasiun.

Awalnya untuk mendapatkan Uber dengan mudah, penumpang Virgin Trains yang membeli tiket secara online akan mendapat pesan singkat pemberitahuan yang dikirim ke ponsel pintar mereka. Pesan tersebut juga berisikan tautan untuk memesan Uber yang akan membawa ke stasiun tanpa takut tertinggal kereta api.

Adanya kerja sama ini, Virgin Trains juga memiliki rencana lebih lanjut untuk terus mengoptimalkan perjalanan penumpang, meningkatkan kepuasan pelanggan sebelum, selama dan setelah bepergian. Direktur Perusahaan Virgin Trains Sarah Copley mengatakan, bukti menunjukkan bahwa mengambil langkah pertama dan terakhir sangat penting untuk membuka perjalanan kereta api ke pelanggan baru.

“Kemitraan baru kami yang menarik dengan Uber adalah langkah berikutnya dalam membuat perjalanan dari ujung ke ujung ini menjadi mudah dan mulus bagi pelanggan kami,” ujar Copley.

Kepala Uber Kota, Fred Jones mengatakan, pihaknya ingin memberikan pengalaman door to door kepada pengguna dan menggunakan layanan mereka dan meninggalkan mobil pribadi di rumah.

Baca juga: Richard Branson – Sosok Pengidap Disleksia di Balik Nama Besar Virgin Ltd

“Kemitraan dengan Virgin Trains ini merupakan langkah pertama yang menarik untuk menawarkan kepada pelanggan cara mudah untuk menggabungkan perjalanan kereta api dan mobil dengan satu sentuhan tombol,” ujar Jones.

Mungkin ini bukanlah hal yang membuat kemajuan besar, tetapi memungkinkan dan memudahkan orang memesan Uber saat mereka memesan tiket kereta api secara online.