Ikuti Langkah India, PT KAI Mudahkan Layanan Angkutan Oksigen dan Tabung Kosong

0
Kereta logistik milik PT KAI

Tak hanya India yang mengalami kekurangan oksigen ketika terjadi lonjakan kasus Covid-19 dan membuat banyak masyarakat meninggal dunia. Hal ini pun terjadi di Indonesia yang mana banyak rumah sakit atau fasilitas kesehatan yang juga kekurangan oksigen.

Baca juga: Kasus Covid Melonjak, India Jalankan Kereta ‘Khusus’ Pembawa Oksigen

Atas kejadian luar biasa tersebut, kemudian membuat PT Kereta Api Indonesia (KAI) membebaskan biaya angkutan oksigen dan tabung kosong bagi kepentingan non komerisal. Ini dilakukan KAI untuk mendukung secara penuh distribusi oksigen rumah sakit dan fasilitas kesehatan lainnya untuk penanganan pasien Covid-19.

Nantinya layanan bebas biaya angkutan akan dilakukan oleh KAI Logistik. Di mana layanan diperuntukkan bagi pengiriman ke rumah sakit atau ke tempat lainnya yang sudah ditentukan oleh kementerian, pemerintah daerah ataupun lembaga lain yang ditunjuk.

“Promo ini bertujuan untuk mempermudah dan mempercepat distribusi oksigen bagi masyarakat yang sedang menjalani pengobatan Covid-19,” VP Public Relations KAI, Joni Martinus yang dikutip dari keterangan tertulis, Minggu (18/7/2021).

Dia mengatakan, layanan ini bertujuan untuk memperudah dan mempercepat distribusi oksigen bagi masyarakat yang sedang menjalani Covid-19. Joni mengatakan keunggulan angkutan barang menggunakan kereta api di antaranya waktu pengiriman yang terjadwal, tepat waktu, lebih ramah lingkungan, serta aman.

“KAI sendiri sudah mendapatkan izin khusus dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan untuk mengangkut B3 (Bahan Berbahaya dan Beracun) kategori DG class 2, yakni berupa gas,” ungkapnya.

Dia berharap hadirnya layanan pengiriman oksigen dan tabung oksigen kosong secara gratis ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya. Jadi, ke depan semakin banyak masyarakat yang membutuhkan oksigen dapat tertangani dengan segera.

Baca juga: Mysuru Punya Bus Berisi Tabung Oksigen dan Mudahkan Pasien Covid-19 Menunggu

Untuk memudahkan layanan ini, untuk tahu syarat dan ketentuan lengkap terkait angkutan oksigen bebas biaya tersebut, masyarakat bisa menghubungi call center KAI Logistik di Telepon 150121. Selain itu, bisa juga melalui email cs@kalogistics.co.id dan WhatsApp di 081388223205 serta di media sosial Instagram @kalogistics, twitter @KA_Logistics, dan Facebook KeretaApiLogistik.






















LEAVE A REPLY