Indonesian Train Simulator, Rasakan Sensasi Menjadi Masinis Kereta Indonesia

0
Sumber: istimewa

Game dengan genre simulator selalu membawa keseruan tersendiri untuk dimainkan. Selain simulator pesawat dan mobil balap, game simulator kereta juga mulai banyak dilirik, terbukti di Google Play Store dan iTunes, ada beberapa game simulator kereta yang sudah ditawarkan secara gratis. Dan seolah menjawab kerinduan para pecinta kereta di Tanah Air, Highbrow Interactive melansir game simulator kereta yang diberi label Indonesian Train Simulator. Wah, kira-kira apa saja ya yang ditawarkan oleh game ini?

Baca Juga: Mobile Game Ini “Ajarkan” Penumpang Hadapi Situasi Darurat Selama Mengudara

Game yang telah diunduh 1 juta kali di Play Store ini dikembangkan oleh Highbrow Interactive ini mengajak Anda untuk berperan sebagai masinis PT KAI yang ditugaskan untuk mengantar penumpang ke stasiun tujuan. Seolah mengobati luka sebagian kalangan yang tidak lolos seleksi masinis, game Indonesian Train Simulator ini benar-benar menyesuaikan kondisi perkeretaapian Indonesia, terlihat dari tampilan livery lokomotif hingga nama keretanya.

Games ini memiliki tiga jenis mode yang dapat Anda pilih; Career, Play Now (Quick Game), dan Drive (Custom). Sama seperti kebanyakan game pada umumnya, di mode Career, Anda bisa mengikuti terlebih dahulu fase tutorial hingga Anda memahami cara memainkannya. Setelah menyelesaikan fase tutorial, Anda akan diarahkan untuk melewati setiap level di game Indonesian Train Simulator ini sampai tamat.

Sementara di mode Quick Game, Anda akan mulai bermain tanpa harus mengikuti fase tutorial terlebih dahulu. Di mode Quick Game, Anda tidak perlu repot-repot untuk memilih kereta, karena main engine, gerbong, dan jalur kereta sudah dipilih oleh sistem secara acak. Sedangkan mode Custom memungkinkan Anda untuk melakukan konfigurasi secara manual dan menyeluruh terhadap armada, jalur, hingga tujuan. Tidak sebatas mengatur keseluruhan armada beserta jalur dan tujuannya, di mode Custom, Anda juga dapat mengatur waktu (pagi, siang, sore, dan malam) dan cuaca (cerah, mendung, hujan, dan badai) sesuai keinginan Anda.

Baca Juga: Mau Jadi Masinis PT KAI, Baca Dulu Beberapa Persyaratannya!

Rumah produksi Highbrow Interactive yang bermarkas di Australia terkenal sebagai penyedia games yang berkutat di simulasi dunia perkeretaapian. Selain Indonesian Train Simulator, Highbrow Interactive juga mengeluarkan sejumlah games lain seputaran simulasi kereta, seperti Euro Train Simulator, Indian Train Simulator, Indian Local Train, hingga Railroad Crossing 1 dan 2.

Serunya lagi, game gratisan dengan besar file 39 MB ini juga tersedia di App Store. Bagaimana? Anda Tertarik untuk mencoba jadi seorang masinis?

Leave a Reply