Ini Alasan Pentingnya Plastik Wrap Untuk Barang Bawaan

smartwomentravelers.com

Setiap bandara baik di terminal domestik maupun internasional pasti memiliki satu tempat untuk membungkus tas atau barang bawaan penumpang pesawat. Tetapi, masih banyak yang berpikiran untuk apa dan kenapa tas dan barang harus di rekatkan dengan plastik wrap? Terkadang pertanyaan itu muncul begitu saja.

Mungkin sebagian dari Anda sudah banyak yang menggunakan dan sebagian lagi belum. Padahal plastik ini berguna salah satunya untuk membuat tas atau barang bawaan lebih padat dan lebih kecil. Dari pengamatan KabarPenumpang.com dan dari laman smartwomentravelers.com sebenarnya ada beberapa alasan lain banyak penumpang yang menggunakan plastik wrap untuk membungkus tas dan barang bawaan.

1. Melindungi dari kecurian
Plastik warp yang melapisi bagian luar dari tas atau barang bawaan Anda bisa menghindari tangan-tangan usil dari oknum yang ingin mengambil isi barang bawaan Anda. Sebab, bila sudah di bungkus dengan plastik dengan ketat, tangan-tangan jahil para oknum pastinya tidak akan lagi tertarik. Karena bila merobek dan saat barang bawan Anda melewati ban berjalan pastinya Anda curiga dan bisa saja melapor langsung pada petugas keamanan atas pengrusakan tas atau barang bawaan.

Baca Juga: 13 Tips Perjalanan Luar Negeri dengan Ransel

2. Tak mungkin terambil orang lain
Pastinya bukan hanya Anda yang menggunakan plastik wrap untuk membungkus barang bawaan, tetapi banyak penumpang lain yang juga menggunakannnya. Namun, tak akan tertukar bila Anda tahu bentuk barang bawan Anda sendiri apalagi saat barang tersebut tak di ambil orang lain, ada kemungkinan itu milik Anda.

3. Melindungi dari kerusakan
Perlindungan adalah hal utama untuk tas atau barang bawaan Anda. Apalagi bila koper dan barang bawan Anda terbungkus dari bahan yang mudah rusak bila kena air. Saat hujan, tas atau barang bawaan yang mudah rusak pasti akan cepat jebol dan membuat barang berantakan. Dengan plastik wrap yang melapisi, bisa melindungi dari air, sehingga saat di masukkan atau dikeluarkan dari bagasi pesawat dan kondisi sedang hujan, barang tidak akan basah dan tetap aman.

Baca Juga: Koper di Kargo Aman, Penerbangan Pun Nyaman

Di Indonesia sendiri, untuk wrappring tas dengan plastik wrap dikenakan biaya Rp25-35 ribu per barangnya. Ini banyak di temukan di setiap bandara Indonesia. Memang terkadang tidak terlalu perlu apalagi bila barang Anda masuk ke dalam kabin. Biasanya wrapping tas ini lebih berguna bila barang masuk dalam bagasi.

Salah satu perusahaan wrapping terkenal adalah Secure Wrap dan hadir di Amerika Serikat ada di tiga bandara yakni JFK, IAH dan MIA. Namun bila di total, Secure Wrap sudah hadir di 52 bandara di 17 negara. Tak hanya memwrapping tetapi menawarkan bantuan bagi barang yang hilang dan memberikan pembungkus koper lainnya.

Baca Juga: Aturan Baru Bagasi di Bandara Internasional Dubai