Ini Dia! Pekerjaaan Favorit Yang Asyik Dilakukan Sembari Liburan

0
(theblondeabroad.com)

Sebagai seorang pelancong, Anda memiliki budget atau anggaran yang dikeluarkan selama perjalanan. Apalagi bila perjalanan jangka panjang, pastinya akan menyiapkan jauh-jauh hari. Tetapi pernahkah Anda berfikir untuk menghasilkan uang saat melakukan perjalanan jauh? Sebenarnya, sebagai pelancong, Anda bisa memanfatkan teknologi yang ada untuk menambah penghasilan sebagai pelancong.

Baca juga: Lima Negara Ini Dianggap “Berbahaya” Bagi Pelancong Perempuan

KabarPenumpang.com merangkum berbagai cara yang bisa Anda lakukan untuk menghasilkan uang dalam perjalanan jangka panjang dari laman theblondeabroad.com. Berikut ini beberapa cara yang bisa Anda lakukan.

1. Sebagai pengembang website
Menjadi web developer merupakan salah satu cara terbaik untuk mendapatkan tiket online dengan mudah. Sekarang ini banyak perusahaan baik besar maupun kecil membutuhkan situs web dan layanan pengembang. Belakangan banyak freelancer yang juga seorang pelancong menggunakan cara ini untuk mendanai petualangan mereka.

2. Menulis untuk website perjalanan
Cara tepat untuk mendapatkan penghasilan lain bagi Anda adalah menulis untuk sebuah website. Anda bisa meningkatkan kemampuan menulis dan bisa menyimpan artikel sebagai satu dari portofolio Anda. Situs web seperti Boots n All dan Matador Network bersedia membayar $25 sampai $50 untuk sebuah artikel tergaantung dengan kualitas dan jumlah kata.

3. Desain grafis
Bisnis yang terkait logo dan merek, desain web atau lainnya pasti dibutuhkan setiap perusahaan. Bila Anda seorang desain grafis, ini adalah sebuah keuntungan karena bisa mengerjakannya dari manapun.

4. Blog perjalanan
Sebagai seorang pecinta wisata, blog Anda sangat berguna, dari blog bisa menghasilkan uang. Memang hasilnya akan berbeda dengan menulis di website milik perusahaan lain. Banyak penulis blog yang mendapatkan setidaknya $1000 secara bulanan melalui pendapatan iklan, konten sponsor dan penjualan online.

5. Buka toko online
Buka toko online untuk menjual barang-barang oleh-oleh dari berbagai kota dan negara bisa Anda lakukan. Sebab, terkadang saat Anda bepergian banyak teman atau kerabat yang menitip untuk dibelikan barang-barang dari tempat Anda pergi.

6. Fotografi dan Videografi
Penyuka fotografi dan videografi? Saat ini banyak perusahaan yang mencari fotografer dan videografer berbakat. Pertimbangkan bila ada penawaran untuk pernikahan, wisata dan perusahaan tempat tujuan yang Anda kunjungi.

Baca juga: Mau Tidur Nyenyak dalam Penerbangan? Ini Dia Tips dari Awak Kabin!

7. Mengajar bahasa Inggris
Jika Anda fasih dalam berbahasa Inggris, bisa digunakan untuk mengajar. Kemampuan Anda ini juga bisa digunakan saat Anda berjalan-jalan, karena siapa tahu dalam perjalanan ada turis yang membutuhkan bantuan penerjemah sehingga memudahkan Anda.

Dengan berbagai kemampuan apapun itu, sebenarnya sebagai pelancong Anda bisa memanfaatkan berbagai hal. Baik diri sendiri, bakat maupun hal lainnya yang bisa menjadikan keuntungan dan bisa bepergian gratis atau mendapat uang jajan lebih dari yang Anda lakukan.

Leave a Reply