Ini Dia! Tips Cantik ala Pramugari

0
Sumber: TribunJabar

Buat sebagian dari Anda mungkin akan bertanya-tanya, mengapa awak kabin atau pramugari selalu terlihat menawan ketika tengah bertugas. Tidak hanya paras yang elok, postur tubuh mereka juga bisa terhitung molek. Lantas, apakah ada perawatan khusus yang mereka lakukan? Atau mungkin mereka hanya menggunakan produk kecantikan namun dengan harga selangit? Mungkin untuk beberapa pramugari, ada yang melakukannya, tapi memang ada perawatan khusus yang mereka lakukan untuk tetap menjaga kecantikan wajahnya.

Baca Juga: 10 Seragam Pramugari Paling Ikonik di Dunia

Bagi Anda yang masih betanya-tanya, berikut KabarPenumpang.com akan membeberkan beberapa tips sederhana yang bisa Anda tiru mengenai rahasia kecantikan para pramugari.

Air yang Cukup
Udara di dalam pesawat memang terkenal kering, apalagi jika Anda tengah berada dalam sebuah penerbangan jarak jauh. Dengan banyak minum air, maka kulit yang kering akibat udara di dalam kabin akan membantu kulit tetap lembab. Jika berkenan, Anda bisa menambahkan irisan jeruk lemon ke dalam air minum tersebut untuk menambah kesegaran.

Bawa Semprotan Wajah
Alih-alih membasuh muka dan akhirnya melunturkan make up Anda, ada baiknya menggunakan semprotan wajah. Menyemprot wajah akan memberikan kesegaran pada wajah untuk durasi yang tidak terlalu lama. Air yang bisa disemprotkan bisa berupa air asam atau air mawar yang bermanfaat untuk kelembaban wajah.

Pelembab
Jika kulit mulai terasa kering, mungkin barang ini yang sebaiknya Anda cari terlebih dahulu. Selain pelembab untuk kulit, ada juga berbagai produk kecantikan yang menyediakan pelembab untuk bagian tubuh lain, seperti lip balm dan pelembab wajah.

Pembersih Wajah yang Natural
dilansir dari cnnindonesia.com, seorang pramugari yang mengabdi pada salah satu maskapai di UAE mengatakan selalu membersihkan sisa make up setelah bertugas dengan air bersih. “Setelah semuanya sudah bersih, saya mengoleskan minyak kelapa untuk menjaga kelembaban kulit,” tuturnya.

Baca Juga: Seragam Pramugari Garuda, Beda Warna, Beda Pula Arti dan Jabatannya

Penggunaan Masker Secara Rutin
Jika diperhatikan lebih detil, wajah mulus yang dimiliki oleh pramugari tentu saja tidak bisa didapatkan dengan sembarangan, atau bahkan mereka tidak merawatnya. Perawatan yang mereka lakukan salah satunya adalah dengan menggunakan masker. Banyak pramugari di luar sana yang menggunakan masker jika mereka sedang tidak mengudara, dan akhirnya mereka memiliki kulit yang mulus. Lakukanlah dua hingga tiga kali dalam seminggu untuk mendapatkan kulit mulus seperti pramugari.

Perlindungan Terhadap Radiasi
Semakin tinggi terbang, maka semakin tinggi risiko Anda terkena dampak radiasi. Padahal radiasi bisa berdampak pada kesehatan Anda, seperti memicu kanker. Anda pun perlu melindungi diri Anda dengan mengonsumsi cukup antioksidan, misalnya teh hijau, salad, atau produk kecantikan dengan kandungan vitamin A, C, dan E.

Leave a Reply