Ini Lho! Tampilan Baru Google Maps

Warna penanda baru di Google Maps (thenextweb.com)

Google pada 16 November kemarin mengumumkan tampilan barunya ke Maps. Maps dengan tampilan baru ini memiliki warna lebih cerah, ikon yang lebih jelas dan meningkatkan pengalaman pengguna secara keseluruhan.

Baca juga: SeatGuru, Aplikasi ‘Pendeteksi’ Tersedianya WiFi dan Stop Kontak di Dalam Penerbangan

KabarPenumpang.com melansir dari laman thenextweb.com (16/11/2017), pada Google Maps tampilan terbarunya, selama beberapa minggu pengguna akan dikenalkan dengan kunci warna dan ikon baru yang sesuai pada kategori masing-masing. Contohnya warna oranye atau jingga untuk makanan dan minuman dalam artian tempat makan atau restoran serta warna merah muda untuk kesehatan seperti klinik ataupun rumah sakit.

Warna dan ikon baru ini hadir pada pembaharuan terbaru, sehingga pengguna harus memperbaharui Google Maps Anda dari desain lama ke desain terbaru, sebab dalam desain yang lama semua hal tercampur jadi satu karena ikon dalam bentuk kecil dan warna terlihat serupa satu dengan lainnya. Berbeda dengan tampilan terbarunya kini, Maps milik Google sekarang membuat pengguna melihat dengan mudah apa yang mereka cari.

Warna penanda baru di Google Maps (thenextweb.com)

Jika terjadi kecelakaan, untuk mencari rumah sakit, ikon yang terlihat akan berwarna merah jambu dan bisa membantu mengantar pengguna menuju rumah sakit. Tak hanya itu, Google juga menyediakan peta khusus dengan berbagai fungsi, ini tergantung apakah Anda mengemudi, menggunakan transportasi umum atau hanya untuk mengeksplore suatu daerah.

Untuk pengguna yang mengemudikan kendaraannya sendiri, maka peta akan mengarahkan Anda ke SPBU terdekat, sedangkan pengguna yang menggunakan transportasi umum akan di bantu menemukan stasiun kereta atau halte bus terdekat. Pembaruan pertama akan tersedia di semua aplikasi produksi Google yang menggabungkan Google Maps seperti Asisten, Penelusuaran, Earth, Andorid Auto dan aplikasi serta situs web yang menggunakan Google Maps API.

Baca juga: Inilah Deretan Aplikasi Cuaca Terbaik Untuk Smartphone Android dan iOS

Tujuan Google dengan tampilan baru pada Mapsnya ini untuk menjaga agar berguna dan tetap diperbaharui oleh para pengguna. Bisa dikatakan, ikon dan warna baru ini sangat dibutuhkan masyarakat, sebab skema warna dan ikon jelas dan mudah dinavigasi dibandingkan dengan desain dan versi lamanya.