Inilah 10 Destinasi Favorit Pelancong Milenial Indonesia Versi Scoot

(Airport Spotting Blog)

Generasi milenial atau anak muda masa kini, memiliki hobi bertualang dan menikmati alam atau kota di sebuah negara. Ini terlihat dari makin banyaknya tempat wisata yang menjadi spot foto untuk Instagram. Bahkan tempat-tempat wisata kini juga memiliki akun Instagram mereka sendiri karena kerap kali dikunjungi oleh pelancong milenial.

Baca juga: Inilah Destinasi Favorit Pilihan Garuda Indonesia Untuk Rute Domestik dan Internasional

Salah satu maskapai berbiaya rendah Scoot baru-baru ini merilis sepuluh destinasi favorit pelancong milenial asal Indonesia. KabarPenumpang.com merangkum dari siaran pers yang diterima, sepuluh destinasi favorit pelancong muda Indonesia tahun 2018 menurut Scoot adalah Bangkok, Hong Kong, Melbourne, Sydney, Taipei, Guangzhou, Malé (Maldives), Jeddah, Ho Chi Minh dan Phuket.

Daftar ini didapatkan berdasarkan pemesanan tiket terbanyak pelancong milenial Indonesia sejak Januari 2018 kemarin. Urutan pertama dan menjadi kunjungan pelancong terbanyak adalah Bangkok, sedangkan Hong Kong dan Sydney menepati posisi kedua dan ketiga. Sedangkan Ho Chi Minh, merupakan destinasi baru yang mulai populer di kalangan pelancong milenial Indonesia.

Apalagi untuk menikmati keindahan Ho Chi Minh sendiri biaya yang dikeluarkan cukup terjangkau baik untuk menikmati wisata kuliner ataupun pemandangan alam yang menakjubkan. Hal yang terjangkau ini adalah incaran pelancong milenial Indonesia, karena lebih banyak yang memiliki jiwa petualang.

Berdasarkan data Scoot, sekitar 85 persen traveler milenial Indonesia memilih tarif FLY farebes yang dimana notabene tanpa bagasi tambahan dan memanfaatkan kuota bagasi yang ada seperti Scoot 10 kg. Data Scoot juga mengungkapkan bahwa selama 10 bulan terakhir, lebih dari 50 persen milenial Indonesia telah melakukan traveling dua kali, masing-masing selama satu hingga empat hari, menunjukkan bahwa milenial lebih suka traveling singkat namun sering.

“Kami terus mencari destinasi baru dan menarik untuk penumpang kami. Milenial selalu terdepan dalam inovasi traveling, dan Scoot juga berkomitmen untuk selalu menjadi yang terdepan dalam tren traveling untuk mengembangkan ide dan produk yang meningkatkan pengalaman konsumen,” kata Vinod Kannan, Chief Commercial Officer Scoot.

Untuk penumpang yang tidak bisa lepas dari dunia digital, Scoot menawarkan fasilitas digital dalam penerbangan yang menggunakan armada Boeing 787 Dreamliner, seperti stopkontak saluran listrik di kursi, konektivitas WiFi, layanan hiburan streaming, dan microchip data supaya penumpang tetap terhubung kapanpun dan di manapun mereka berlibur. Scoot juga melakukan berbagai aktivitas “Scootitude” dalam penerbangan sekitar sebulan sekali untuk memberi pengalaman lebih kepada penumpang, seperti penampilan akapela, atraksi lampu neon, pesta dansa, dan masih banyak lagi.

Baca juga: Ternyata, Jakarta Merupakan Destinasi Penerbangan Antar Benua Perdana KLM!

Salah satu tujuan Scoot adalah meningkatkan pengalaman konsumen, dan Scoot telah meluncurkan beragam inisiatif untuk mengubah persepsi terhadap maskapai penerbangan bertarif rendah atau low-cost carrier (LCC), termasuk meningkatkan layanan penanganan gangguan penerbangan, di mana kompensasi berupa akomodasi dan makanan disediakan apabila dibutuhkan dan tersedia, dan penumpang dialihkan ke penerbangan berikutnya supaya mereka dapat tetap berlibur sesuai rencana.