Inilah Destinasi Favorit Pilihan Garuda Indonesia Untuk Rute Domestik dan Internasional

Raja Ampat akan bangun bandara besar di Misool

Tak perlu ditanyakan lagi, Pulau Dewata selalu menjadi salah satu destinasi incaran para pelancong baik domestik maupun internasional. Ini terbukti dari Garuda Indonesia yang mendapatkan bahwa pelancong ke Bali memiliki presentase terbesar dibandingkan kota lainnya.

Baca juga: Jangan Terlewat! Garuda Online Travel Fair Fase Dua Mulai 24 Agustus 2018

Meski begitu, maskapai plat merah ini juga memiliki rute-rute destinasi yang cukup menarik untuk dikunjungi di domestik maupun internasional. Ini bisa terlihat dari beberapa kota di Indonesia dan negara yang dipilih pelanggan untuk menjadi favorit mereka.

Direktur Niaga Domestik Garuda Indonesia, Nina Sulistyowati mengatakan pada Garuda Online Travel Fair (GOTF) fase 2, untuk domestik Bali menempati urutan pertama dengan kunjungan pelancong sebesar 80 persen baik itu dari domestik maupun internasional. Sedangkan untuk Medan dan Surabaya di pilih sebanyak 70 persen oleh pelancong.

Bahkan dengan adanya GOTF yang sudah berlangsung sejak 2016 lalu, Bali tetap menjadi favorit utama pelancong domestik dan internasional. Meski begitu tiap tahun selalu ada saja yang menarik dan kota berbeda yang dipilih pelancong selain Pulau Dewata.

Seperti tahun 2017 kemarin Surabaya, Medan, Makassar, Padang, Yogyakarta, Semarang dan Palembang menjadi rute favorit pelancong untuk liburan panjang. Sedangkan pada GOTF fase ketiga yang berlangsung pada November 2017 lalu kota Belitung, Yogyakarta, Labuan Bajo, Sorong, Manado dan tak ketinggalan yakni Pulau Dewata menjadi pilihan.

Kemudahan dengan adanya GOTF ternyata tak hanya dimanfaatkan pelancong untuk menikmati negeri sendiri, tetapi banyak juga yang memilih untuk melakukan perjalanan ke mancanegara. Hal tersebut terbukti dengan adanya pilihan rute penerbangan tujuan Jepang, Australia dan Amsterdam diatas 80 persen.

Baca juga: Papua Barat Rencanakan Bangun Bandara Besar di Misool, Raja Ampat

Bahkan di fase 1 GOTF 2018, Korea, Singapura dan Hong Kong menjadi pilihan yang juga banyak diminati pelancong domestik. Meski begitu, peminat untuk ke negara-negara Asia  seperti Thailand, Malaysia, India dan lainnya juga tak kalah saing.

Untuk GOTF fase 2 tahun 2018 kali ini, rute domestik pilihan pelanggan Garuda ialah Bali, Yogyakarta, Medan, Malang, Sorong dan Tanjung Pinang. Nina menambahkan, pada fase 2 ini, Sorong menjadi yang diminati pelanggan Garuda dikarenakan Raja Ampat menjadi salah satu destinasi tujuan liburan yang sedang booming di masyarakat.