Tuesday, April 16, 2024
HomeHot NewsInilah Penampakan Gate di Stasiun BNI City Sudirman Diduga untuk Commuter Line....

Inilah Penampakan Gate di Stasiun BNI City Sudirman Diduga untuk Commuter Line. Nasib Stasiun Sudirman dan Karet, Gimana?

Berbagai info terkuak mengenai Stasiun BNI City Sudirman yang akan dijadikan untuk nakk dan turun penumpang Commuter Line hampir terlihat titik terang. Penulusuran kabarpenumpang.com di media sosial terlihat bahwaterdapat pintu/gate yang mirip dengan pintu keluar masuk di stasiun untuk commuter line. Alat gate tersebut terpasang dan siap untuk digunakan bagi penumpang yang menggunakan Kereta Bandara Soekarno Hatta ataupun dari luar stasiun.

Baca juga: [Video] Mengenal Lebih Dekat Stasiun Sudirman Baru (BNI City)

Pemasangan gate untuk KRL Commuter Line berguna bagi penumpang yang ingin naik KRL tanpa bersusah payah harus naik dari Stasiun Sudirman, meskipun terdapat akses jalan khusus penumpang dari BNI City ke Sudirman.

Meski belum adanya tanggapan dari pihak KAI maupun KCI mengenai hal tersebut, namun menurut pengamat yang dihubungi dari tim kabarpenumpang.com mengatakan bahwa penumpang yang biasa naik dan turun di Stasiun Karet juga dapat diberikan akses dari dan ke Stasiun BNI City. Memang terlihat sangat dekat untuk stasiun BNI City antara Stasiun Sudirman dengan Stasiun Karet. KRL Commuter Line juga sempat dilakukan uji coba berhenyi sebentar tanpa naik dan turun penumpang. Realisasi tersebut ternyata memang untuk dijadikan rangkaian KRL berhenti di stasiun BNI City untuk naik turun penumpang.

Baca juga: Sah! Stasiun Sudirman Baru Ganti Nama Jadi Stasiun BNI City

Nasib Stasiun Sudirman dan Karet bagaimana, ya? Ternyata setelah di telusuri, ada salah stasiun yang akan ditutup. Rencana nantinya Stasiun Karet akan di nonaktifkan dan penumpang akan dipindahkan ke Stasiun BNI City.

Menurut pengamat yang bekerjasama dengan BUMN nantinya Stasiun Karet hanya akan dijadikan akses dari dan ke Stasiun BNI City. Namun untuk Stasiun Sudirman tetap dioperasikan untuk naik dan turun penumpang. Penyesuaian jadwal akan dilakukan saat dioperasikannya Stasiun BNI City sebagai stasiun pemberhentian KRL Commuter Line juga Kereta Bandara. Kapan pengoperasiannya, ditunggu saja. (PRAS – Cinta Kereta Api)























RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Yang Terbaru