[Video] Mengenal Lebih Dekat Stasiun Sudirman Baru (BNI City)

Setelah diresmikan penggunaannya pada akhir 2017 lalu, kini Stasiun Sudirman Baru atau dikenal juga dengan sebutan Stasiun BNI City, telah menjelma sebagai point transportasi utama di DKI Jakarta. Berbeda dengan kebanyakan stasiun di Jakarta, stasiun Sudirman Baru murni merupakan stasiun yang benar-benar baru dan dibangun oleh PT Railink.

Baca juga: Sah! Stasiun Sudirman Baru Ganti Nama Jadi Stasiun BNI City

Meski status stasiunnya baru, tapi jalur rel yang melintasi stasiun Sudirman Baru menggunakan rel eksisting atau rel yang sama dengan kereta KRL Jadobetabek. Sebagai stasiun yang dibangun khusus untuk melayani kereta Bandara Soekarno-Hatta, rancangan stasiun ini berbeda dari stasiun kebanyakan, dimana fasilitas yang melekat di stasiun ini identik dengan beragan fasilitas nyaman dan aksesbilitas yang baik untuk memudahkan pergerakan calon penumpang pesawat yang membawa koper.

Stasiun ini terdiri dari dua lantai dan platform peron. Bagi calon penumpang yang baru saja tiba, maka Anda akan diarahkan ke lantai dua. Di lantai inilah terdapat anjungan pembelian tiket mandiri berupa vending machine. Jumlah vending machine yang tersedia lumayan banyak, jadi Anda tak perlu antre. Sebagai edukasi pada calon penumpang, pihak stasiun telah menyiapkan tenaga Passenger Service Asssistant yang bersiaga untuk membantu kelancaran transaksi non tunai.

Secara keseluruhan Stasiun Sudirman Baru memiliki luas 21.748,62 m2. Untuk urusan daya tampung, per harinya dapat menampung 15 ribu penumpang kereta bandara. Nah, Anda penasaran ingin melihat dari dekat seperti apa Stasiun Sudirman Baru? Simak video pada liputan kami di bawah ini.