Intip Konsep Peacock Suites, Desain Hotel ‘Terbang’ Super Mewah Pesawat di Masa Depan

0
Meski mewah, konfigurasi Peacock Suite mudah ditata ulang. Foto: Butterfly Seating

Para inovator di berbagai penjuru dunia, setiap detik saling berlomba menemukan berbagai solusi di kehidupan. Tak terkecuali di bidang penerbangan. 1001 satu inovasi telah dan masih akan terus dilakukan sampai benar-benar tak ada masalah atau mengakomodir seluruh kebutuhan manusia di pesawat. Salah satu solusi yang coba dihadirkan adalah konsep Peacock Suites.

Baca juga: 1001 Inovasi di Ajang Crystal Cabin Award Berikan Kenyaman dan Keamanan Penumpang

Peacock Suite memungkinakn kursi diubah menjadi tempat tidur luas. Cocok untuk pasangan. Foto: Butterfly Seating

Konsep yang diusung Paperclip Design, perusahaan asal Hong Kong, ini bisa dibilang sangat mewah atau super premium. Tak ayal bila mereka berhasil memenangi ajang desain kabin pesawat tahunan bergengsi, Crystal Cabin Award tahun 2019.

Dilansir Simple Flying, Peacock Suites merupakan konsep kabin mewah untuk penumpang first class. Dalam kondisi tertentu, konfigurasi Winter Suite dan Spring Suite bak hotel terbang juga bisa diubah menjadi kelas bisnis kapasitas satu orang, family seating berkapasitas dua orang dewasa dan dua anak-anak, apartement VIP untuk dua orang, honeymoon suite untuk dua orang, bahkan suite VIP dua orang.

Posisi Peacock Suite di depan kelas bisnis. Foto: Butterfly Seating

Konfigurasi konsep Peacock Suites di pesawat terletak di depan kursi kelas bisnis, dengan bentuk masing-masing setengah lingkaran di sisi kanan dan kiri, menyisakan ruang cukup di tengah untuk akses ke dua toilet private di bagian depan dan private mini bar di sebelah belakang.

Secara umum, masing-masing setengah lingkaran tersebut bisa diisi oleh empat orang penumpang dengan konfigurasi 2-2. Bagi penumpang berpasangan, Peacock Suites bisa disulap menjadi tempat tidur cukup luas.

Peacock Suite bisa untuk empat orang ataupun dua orang. Foto: Butterfly Seating

Bagi family seating, Peacock Suites bisa diubah menjadi kursi untuk dua anak-anak dan dua dewasa, lengkap dengan dua lampu tidur, empat kompartemen bagasi di bagain bawah kursi, dua meja makan, tiga jendela pesawat, dan rak buku multi fungsi.

Selain itu, setiap setengah dari setengah lingkaran juga bisa diatur untuk konfigurasi untuk satu penumpang private dengan luas lantai sekitar 35 kaki persegi.

Selain dilengkapi dengan tempat tidur, meja makan juga tersedia di Peacock Suite. Foto: Butterfly Seating

Sebaliknya, agar lebih luas, sekat pemisah antar kamar di masing-masing sisi kiri dan kanan Peacock Suites bisa dibuka dan menghasilkan dua kamar luas yang menyatu. Ini cocok untuk family seating ataupun honeymoon suite, suite VIP, apartement VIP, dan lain sebagainya untuk dua orang, dimana area duduk dan tidur terpisah.

Tempat tidur di Peacock Suite bisa ditambah di bagian atas. Foto: Butterfly Seating

Baca juga: Bersiaplah, Ajang Crystal Cabin Awards Akan Hadirkan Desain Kabin Pesawat Masa Depan

Yang paling mewah tentu gabungan dari seluruh fasilitas yang ada, dimana dua kamar setengah lingkaran, toilet, dan mini bar digabungkan, sehingga menciptakan suasana sangat private, senyap, dan mewah bak hotel terbang. Konsep ini tentu sangat cocok untuk seorang pengusaha kenamaan dunia, sultan tajir melintir, eksekutif setingkat menteri, presiden, perdana menteri, dan lain sebagainya.

Meskipun konfigurasinya mudah ditata ulang, sayangnya, konsep desain Peacock Suites dirancang untuk tersedia hanya di pesawat-pesawat widebody, utamanya Boeing 777 atau Airbus A350.

Leave a Reply