Saturday, August 13, 2022
HomeAngkutan FerryIstana Osaka dan Universal Studio Jepang Akan Terhubung dengan Kapal Ferry Awal...

Istana Osaka dan Universal Studio Jepang Akan Terhubung dengan Kapal Ferry Awal Musim Semi 2023

Moda transportasi laut maupun sungai saat ini mulai kembali merangkak naik setelah sebelumnya merosot karena pandami Covid-19. Ini terlihat dari mulai kembali beroperasinya kapal pesiar dan perusahaan kapal ferry yang juga membuka layanan terbaru mereka.

Baca juga: Gunakan Mesin Wartsila 31, Kapal Ferry di Jepang Sangat Efisien dan Ramah Lingkungan

Seperti di Jepang yang mana nantinya akan ada layanan kapal ferry untuk menghubungkan Istana Osaka dan Universal Studio Jepang. Kedua destinasi yang banyak dikunjungi pelancong tersebut berada di kota Osaka.

Meski begitu, layanan ferry ini tidak langsung beroperasi dan direncanakan mulai awal musim semi 2023. Sebagaimana diwartakan KabarPenumpang.com dari laman the-japan-news.com (3/1/2022), kehadiran layanan ferry pada dua destinasi populer di Osaka tersebut juga untuk meningkatkan kenyamanan pengunjung dan menghubungkan tempat-tempat wisata populer kota dengan perahu.

Rencana layanan ferry, dipelopori oleh Hotel New Otani Osaka yang berharap ini akan digunakan pelancong yang berkunjung ke Jepang setelah krisis Covid-19 terkendali. Mereka juga berharap layanan ferry menjadi daya tarik baru seiring kota bersiap untuk sebuah pameran yang dijadwalkan tahun 2025 mendatang.

Untuk diketahui, sebelum pandemi virus corona, sekitar 12 juta orang mengunjungi kastil dan lebih dari 14 juta orang mengunjungi taman hiburan setiap tahun. Keduanya adalah tempat populer yang mewakili kota, tetapi untuk sampai ke USJ di dekat Pelabuhan Osaka dari kastil di bagian tengah kota, perlu menggunakan beberapa kereta atau bus.

Jarak lurus antara benteng dan USJ sekitar sembilan kilometer. Hotel, yang terletak di dekat kastil, mencatat bahwa pengunjung dapat dengan mudah mengakses dua tempat dengan layanan ferry melalui saluran seperti sungai Neya, Tosabori dan Dojima di kota.

Pemerintah Prefektur Osaka saat ini sedang membangun dermaga ferry di Osaka Castle Park, yang akan selesai pada musim semi 2023, dan rencananya akan menggunakan dermaga tersebut untuk menjadikannya operasi reguler. Hotel dan pemerintah prefektur telah mencapai kesepakatan tentang layanan ferry dan akan memilih operator.

Selain itu juga akan menyelesaikan rencana operasi dan rute terperinci. Ada kemungkinan bahwa hotel lain di kota, seperti Rihga Royal Hotel Osaka yang terletak di sepanjang sungai, akan berpartisipasi dalam rencana tersebut.

Baca juga: KMP Kaldera Toba Lengkapi Transportasi Destinasi Pariwisata Super Prioritas

“Berada di kapal ferry, orang bisa bersantai dan menikmati pemandangan kota dalam perjalanan menuju USJ. Kami ingin menambah nilai pada layanan transportasi untuk menangkap permintaan orang kaya, yang kami targetkan sebagai pelanggan kami,” kata pejabat senior Hotel New Otani Osaka.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Yang Terbaru