Jadi Baiknya Sebagai Penumpang Pesawat Duduk di Kursi Mana?

0
Sumber: istimewa

Selama ini sebagai penumpang duduk dimanapun sepertinya tak masalah baik duduk di kursi dekat jendela, lorong ataupun di tengah. Namun, ternyata sebuah perusahaan riset CivicScience menemukan bahwa setiap penumpang memiliki ruang pribadinya sendiri di dalam kabin.

Baca juga: Gunakan Sepatu Hak Tinggi, Wanita Paruh Baya Lakukan Gerakan Yoga di Kursi Pesawat

Dilansir KabarPenumpang.com dari laman iol.co.za (30/10/2018), laporan yang didapatkan sebanyak 78 persen orang dewasa di Amerika Serikat setuju jika kursi di dekat jendela memiliki kontrol untuk keteduhan penumpang lainnya. Sedangkan 21 persen yang disurvei mengatakan kursi tengah memiliki hak untuk kedua lengan penumpang yang duduk di kursi tersebut dan 53 persen lainnya mengatakan tidak.

Ya, paling menarik dibahas adalah 21 persen yang berpikir kursi tengah memiliki hak untuk kedua tangan dan penjawabnya mayoritas laki-laki. Duduk di kursi tengah aturannya adalah berbagi sandaran tangan dan umumnya pengguna kursi tengah yang lebih minoritas menggunakannya.

Sebab bila duduk di kursi dekat lorong atau dekat jendela baiknya saat meletakkan tangan lihat dan berhati-hati saat memindahkan siku. Jawn Murray mengatakan, dimanapun penumpang duduk itu adalah milik sebaris itu dan tidak dapat menyimpan apapun di salah satu bagian selain tempat Anda.

“Jaket bisa diletakkan di bawah kaki penumpang dan tidak bijaksana jika mengisi ruang kompartemen yang terbatas dengan mantel tebal saat orang lain mencoba meletakkan tas mereka di situ. Ini juga berlaku pada sandaran tangan,” jelasnya.

Ruang kursi merupakan hak Anda dan bisa dikatakan ruang bersama. Memundurkan sandaran pun harus melihat orang yang duduk di belakang Anda dan mengucapkan permisi atau meminta izin adalah salah satu yang tepat.

Baca juga: Ponsel Terjatuh di Sela Kursi Pesawat, Sebaiknya Minta Awak Kabin untuk Mengambilnya!

Selain itu ruang kursi di hadapan penumpang adalah milik Anda dan dalam batas yang pas. Jika seorang penumpang membawa tas jinjing yang cukup besar dan melewati batas atau sampai ke tempat penumpang sebelah, baiknya berbicara terlebih dahulu sebelum tas itu menganggu penumpang lain.

Lain lagi dengan penumpang yang duduk di dekat jendela, Anda bisa menggunakan dan menguasai jendela itu untuk menikmati pemandangan dari dalam kabin pesawat. Namun jangan lupa saat matahari cukup cerah dan membuat penumpang lain silau pertimbangkan untuk menutupnya sedikit.

Leave a Reply