“Jadi Mudik II,” Jurus PT KAI Antisipasi Low Season Pasca Lebaran

Penumpang PT KAI bisa mendapatkan tarif promo "Jadi Mudik II"

Setelah musim liburan Lebaran 2018 dilewati dan beban puncak arus balik telah terurai, maka daya belanja masyarakat umumnya ikut menurun, dan ini dikenal sebagai periode low season. Dalam dunia transportasi, para penyedia jasa angkutan telah mengantisipasi periode ‘lesu’ ini dengan sejumlah program promo yang memikat, yang tak lain bertujuan untuk mengisi slot kursi yang mungkin tak terjual.

Dengan tajuk “Jadi Mudik II,” PT KAI menggelar promo tiket murah dengan keberangkatan sejak 17 Juni 2018 kemarin hingga 26 Juni 2018 mendatang.

Baca juga: Liburan Telah Usai, Waspadai Post Holiday Syndrome!

Promo ini diberlakukan oleh Daerah Operasional 1 (Daop) Jakarta karena melihat antusias masyarakat yang menggunakan kereta api pada masa angkutan lebaran 2018 kemarin. KabarPenumpang.com merangkum dari berbagai laman sumber, promo tiket ini PT KAI membuat tajuk Jadi Mudik II.

Senior Manager Humas Daop 1 Jakarta Edy Kuswoyo mengatakan, tarif promo ini berlaku dari Jakarta ke Cirebon, Tegal, Semarang, Blitar, Surabaya, Malang, Cilacap, Kutoarjo, Yogyakarta dan Solo.

“Diharapkan dengan adanya tarif promo Lebaran ini para penumpang semakin tertarik menggunakan moda transportasi kereta api. Khusus bagi masyarakat yang pada belum sempat mudik ke kampung halaman, promo ini bisa menjadi alternatif,” ujar Edy.

Selain itu pun, Edy mengingatkan agar para penumpang yang menggunakan kereta dan memiliki tiket untuk memperhatikan keberangkatan keret apinya serta menyesuaikan kedatangan agar tidak terlalu lama menunggu di stasiun. Apalagi dengan memiliki tiket online saat ini, penumpang tak lagi perlu repot terburu-buru untuk mencetak boarding pas, sebab dengan KAI Access bisa mendapatkan boarding pass elektronik.

Berikut ini harga tiket promo yang KAI Tawarkan pada Jadi Mudik II.

Jakarta ke Cirebon-Tegal-Semarang Rp80 ribu-Rp255 ribu
Surabaya ke Jogja-Banyuwangi Rp90 ribu-Rp165 ribu
Jakarta ke Cilacap-Kutuarjo-Jogja-Solo Rp110 ribu-Rp280 ribu
Bandung ke Jogja-Solo Rp140 ribu-Rp230 ribu
Malang ke Jogja Rp140 ribu-Rp210 ribu
Jakarta ke Blitar-Surabaya-Malang Rp150 ribu-Rp435 ribu
Bandung ke Surabaya-Malang Rp185 ribu-Rp345 ribu

Baca juga: Gunakan Aplikasi KAI Access, Kini Tak Perlu Antre Cetak Boarding Pass di Stasiun

Diketahui, jumlah penumpang yang melakukan perjalanan pada masa angkutan lebaran dengan kereta api dari 5-20 Juni 2018 kemarin mencapai 684.422 penumpang. Dari jumlah tersebut sebanyak 289.779 penumpang berangkat dari Stasiun Gambir dan 394.643 dari Stasiun Pasar Senen.