Jaga Kesehatan Penumpang di Penerbangan Jarak Jauh, Singapore Airlines Gandeng Canyon Ranch

Singapore Airlines (Australian Business Traveller)

Singapore Airlines akan meluncurkan beberapa rute penerbangan terpanjang dan terlama di dunia. Pada Oktober mendatang akan ada rute dari Newark, New Jersey (AS) ke Singapura dengan waktu tempuh 18 jam 45 menit serta jarak tempuh 9500 mil dan bulan November akan ada rute dari Singapura menuju Los Angeles.

Baca juga: Singapore Airlines Buka (Kembali) Penerbangan Langsung Singapura – Newark

Untuk rute baru ini, Singapore Airlines memesan Airbus A350-900ULR (Ultra Long Range). Versi pesawat ini dimodifikasi untuk melakukan penerbangan jarak jauh dibandingkan dengan versi biasa A350-900. Nantinya A350-900ULR ini akan hadir yang pertama untuk Singapore Airlines September 2018 mendatang sedangkan tujuh lainnya akhir tahun 2018.

Untuk itu, dalam A350-900ULR akan ada 67 kursi kelas bisnis dan 94 kelas ekonomi premium. KabarPenumpang.com melansir dari laman forbes.com (15/8/2018), selain akan memiliki armada dan rute baru, Singapore Airlines juga mengumumkan kemitrannya denga Canyon Ranch, salah satu merek kesehatan ternama untuk membawa penumpang lebih nyaman dalam istirahat dan relaksasi pada penerbangan jarak jauhnya.

The Canyon Ranch Wellness Architects yang dibangun pada Desember 2017, akan mengembangkan strategi berbasis sains untuk membantu penumpang menikmati tidur yang lebih baik, pilihan makanan yang lebih baik dan latihan baru untuk tetap sehat saat mereka melewati waktu dalam penerbangan panjang.

“Singapore Airlines berkomitmen untuk terus meningkatkan pengalaman pelanggan kami untuk menjadi yang nomor satu di industri ini. Kemitraan baru kami dengan Canyon Ranch dibangun di atas komitmen itu, serta warisan layanan kami yang kuat, memanfaatkan keahlian dan rekomendasi berbasis sains yang mendalam dan strategi untuk memberikan perjalanan yang lebih nyaman bagi pelanggan kami,” kata Senior Pelaksana Pengalaman Pelanggan Singapura, Yeoh Phee Teik.

“Kami beruntung dapat menyediakan kesehatan transformatif untuk tamu di darat, di laut dan sekarang di udara dengan mitra yang sama-sama berkomitmen untuk pengalaman tamu mereka seperti kami,” kata CEO Canyon Ranch, Susan E. Docherty.

Kemitraan ini akan fokus pada tiga komponen utama yakni makanan yang akan dikembangkan oleh juru masak dan ahli gizi Canyon Ranch dan berfokus pada hidrasi, rasa serta tekstur. Canyon Ranch juga mengembangkan relaksasi untuk membantu pelanggan meningkatkan durasi dan kualitas istirahat mereka termasuk dalam cahaya kabin.

Fisiologi Canyon Ranch juga akan membuat video peregangan yang dipandu dan dapat diakses dengan mudah oleh para penumpang melalui sistem hiburan pribadi. Kemitraan Singapura dan Canyon Ranch menggemakan afiliasi serupa yang dibentuk oleh Qantas dan Charles Perkins Institute di University of Sydney tahun lalu.

Baca juga: Sah! Singapore Airlines Terima Boeing 787-10 Perdananya

Sebelum meluncurkan penerbangan terlama miliknya sendiri dari Perth (PER) ke London (LHR), yang berlangsung selama 17 jam dan 20 menit, Qantas meminta bantuan para ilmuwan Charles Perkins Institute untuk menciptakan strategi kebugaran dan persembahan bagi para penumpang di penerbangan barunya.

Ini juga telah memasukkan menu baru yang berfokus pada nutrisi, penawaran kesehatan di lounge Qantas dan peningkatan kabin pesawat, diantara peningkatan lainnya. Karena semakin banyak maskapai penerbangan yang memiliki rute penerbangan jarak jauh dalam waktu tempuh yang cukup lama.