Jangan Ragu! Barang-Barang di Kamar Hotel Ini Memang Gratis Dibawa Pulang

0
Sumber: istimewa

Musim libur telah tiba. Banyak warga yang mulai berhamburan meninggalkan kota domisili untuk menghabiskan waktu liburan bersama orang-orang tercinta. Tak ayal, banyak hotel di beberapa kota yang terkenal selalu ramai menjadi destinasi wisata telah penuh dipesan. Alih-alih merepotkan sanak saudara yang tinggal di kota tersebut, beberapa orang akan lebih memilih untuk menghabiskan waktu istirahatnya di hotel.

Baca Juga: Ini Dia! Hal Yang Kurang Menyenangkan Saat Bertandang Ke Cina

Selain contoh masalah di atas, hotel juga menawarkan berbagai macam layanan yang bisa dinikmati oleh para pelanggannya, mulai dari fasilitas yang ada di kamar hingga fasilitas tambahan seperti massage dan restorasi. Segala keperluan mandi pun biasanya sudah tertata rapi di wastafel. Nah, kadang Anda pernah dibuat bingung bukan dengan perlengkapan hotel mana saja yang boleh dibawa pulang? Berikut, KabarPenumpang.com beberkan beberapa barang di hotel yang boleh dibawa pulang, dihimpun dari laman bravotv.com.

Sebagai catatan, kewenangan setiap hotel berbeda. Untuk lebih memastikan, Anda bisa menanyakan langsung perkara ini langsung ke bagian resepsionis.

Perlengkapan Mandi

Sumber: brilio.net

Sebuah penelitian yang dilakukan oleh Laterooms.com menemukan bahwa perlengkapan mandi merupakan barang yang paling sering hilang setelah tamu check out dari kamar tersebut, dengan bola lampu berada di posisi kedua barang yang sering hilang di kamar hotel. Sedangkan survei lain menunjukkan bahwa sebanyak 73 persen tamu hotel berkebangsaan Amerika ‘menggondol’ perlengkapan mandi yang tersedia. Walaupun Anda tidak akan dikenakan biaya tambahan ketika membawa pulang perlengkapan mandi ini, ada baiknya Anda membawa sendiri perlengkapan mandi Anda.

Sandal Hotel

Sumber: berdesa.com


Memang tidak semua hotel memiliki fasilitas ini, namun tidak sedikit juga hotel yang kehilangan signature slippers mereka. Bak sebuah kebanggaan pernah menginap di hotel tersebut, banyak tamu yang kemudian mengemas sandal tersebut ke dalam koper mereka. Hampir sama seperti kasus di atas, memang tidak ada salahnya membawa pulang sandal tersebut.

Handuk

Sumber: whotelsthestore.com

Hampir serupa dengan kasus sandal hotel, beberapa hotel tidakmempermasalahkan ketika handuk mereka dibawa pulang oleh tamunya, namun sebagian lainnya akan mengenakan Anda biaya. Pastikan Anda membaca manual guide yang biasanya tersedia di kamar tentang charge yang dikenakan jika Anda merusak atau membawa pulang salah perlengkapan kamar hotel. Jika Anda masih bingung, silakan hubungi resepsionis dan tanya apakah membawa pulang handuk merupakan tindakan ilegal atau tidak.

Baca Juga: Lebih Mewah dan Super Mahal, Singapore Airlines Sulap Suite Kelas Satu di Airbus A380

Diingatkan kembali, setiap hotel memiliki peraturannya masing-masing, sehingga alangkah lebih bijak jika Anda menghubungi pihak resepsionis hotel terlebih dahulu sebelum mengemas perlengkapan kamar tersebut.

Leave a Reply