Thursday, February 22, 2024
HomeHot NewsJeju Air dan Eve Air Mobility Luncurkan Buku Putih Operasional eVTOL di...

Jeju Air dan Eve Air Mobility Luncurkan Buku Putih Operasional eVTOL di Pulau Jeju

Setelah AirAsia yang mengumumkan akan mengoperasikan 100 unit taksi udara electric VX4 vertical take-off and landing (eVTOL) dari Vertical Aerospace, kini langkah serupa juga dilakukan oleh maskapai berbiaya murah asal Korea Selatan, Jeju Air.

Baca juga: AirAsia Bakal Operasikan 100 Taksi Udara eVTOL, Jadi Armada Ride Hailing

Jeju Air Co., Ltd, maskapai penerbangan bertarif rendah pertama dan terbesar di Korea Selatan, bersama dengan Eve Air Mobility mengumumkan peluncuran konsep baru buku putih operasi untuk penerbangan wahana eVTOL di Pulau Jeju, Korea Selatan. Kedua perusahaan berkolaborasi untuk menghasilkan analisis yang merupakan langkah pertama dalam memahami apa yang diperlukan untuk mewujudkan operasi urban air mobility (UAM) masa depan di Korea Selatan menjadi kenyataan.

Kolaborasi antara Eve Air Mobility dan Jeju Air telah menghasilkan analisis terperinci tentang kebutuhan, peluang, dan tantangan dalam membangun penerbangan eVTOL di masa depan dengan aman di Pulau Jeju.”

Buku putih yang ditulis bersama ini mengkaji secara rinci kasus bisnis operasional dan komersial pendirian layanan UAM di Pulau Jeju. Hal ini mencakup analisis dan temuan dari survei suara pelanggan Jeju Air yang dilakukan pada awal tahun 2023.

Baca juga: Khusus ke Pulau Jeju, Bertandang ke Korea Selatan Memang Tak Perlu Visa

Korea Selatan adalah salah satu negara pertama yang mulai meletakkan dasar bagi mobilitas udara perkotaan. Menetapkan konsep operasi adalah salah satu langkah pertama menuju Mobilitas Udara Perkotaan di masa depan. Eve telah bekerja dengan berbagai kota, negara, dan otoritas pengatur untuk menetapkan konsep operasi di AS, Brasil, Inggris, dan negara lain di seluruh dunia.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Yang Terbaru