Jepang Tawarkan Paket Wisata dengan Kereta Mewah Yang Ramah Dompet

0
Sumber: japantimes.co.jp

Sebagai negara yang terkenal dengan kegilaan masyarakatnya akan kereta api, Jepang kini menghadirkan sebuah terobosan yang dipercaya dapat lebih memanjakan para maniak kereta tersebut. Diketahui, operator kereta di Negara Matahari Terbit tersebut memiliki jaringan kereta api yang sangat luas, namun mulai kekurangan target pasar mereka. Kehadiran layanan kereta mewah ini diharapkan dapat membangkitkan kembali semangat orang-orang untuk naik kereta, walaupun dengan harga yang cukup fantastis.

Baca Juga: Java Nacht Express, Layani Jakarta – Surabaya, Inilah Kereta Mewah Pertama di Indonesia

Sebagaimana yang dihimpun KabarPenumpang.com dari laman asia.nikkei.com (23/11/2017), para penumpang yang sudah menjajal wahana baru ini mengaku sangat puas dengan pelayanan yang diberikan oleh pihak operator. “Semuanya bagus, mulai dari pemandangan hingga live music yang disuguhkan selama perjalanan,” ujar salah satu penumpang pria yang sudah pernah mengular dengan kereta yang bernama The Royal Express tersebut.

Live Music di Dalam The Royal Express. Sumber: japantimes.co.jp

Layanan kereta mewah ini mulai mengular dari Yokohama menuju Shimoda di ujung Izu Peninsula di Samudera Pasifik. Peluncuran layanan ini merupakan salah satu cara yang ditempuh oleh Operator Tokyu untuk meningkatkan penggunaan jalur kereta yang dijalankan oleh anak perusahaan mereka, Izukyu, yang menawarkan panorama laut yang indah saat kereta melaju di sepanjang bibir pantai timur. Perjalanan dengan menggunakan The Royal Express aan memakan waktu perjalanan total sekitar tiga jam, termasuk menginap semalam di kota bersejarah.

Kursi dan lantai kayu yang mendominasi bagian kabin penumpang layaknya hotel mewah berbintang, dipadukan dengan penganan menggugah selera akan semakin melengkapi perjalanan luxury Anda bersama orang-orang tercinta. “Kami juga pernah menikmati perjalanan serupa ketika mengendarai Seven Stars di Kyushu,” ungkap istri sang penumpang tadi, sembari merujuk pada layanan kereta mewah lain di Jepang.

Interior Gerbong The Royal Express. Sumber: japantimes.co.jp

Bagi Anda yang tertarik untuk mencoba menjajal layanan superior dari The Royal Express, pastikan Anda mengantongi modal sebesar 25.000 yen atau yang setara dengan tiga juta rupiah untuk paket perjalanan termurah, dan 35.000 yen atau setara dengan Rp4,2 juta untuk paket perjalanan termahal. Harga tersebut sudah termasuk tiket pulang-pergi, biaya menginap semalam di hotel hot-spring tradisional ala Jepang, dan tiket masuk ke beberapa lokasi wisata.

Baca Juga: Tengok Kemewahan “Venice Simplon – Orient Express, Kereta dengan Tarif Mulai Rp44 Juta

Untuk mengantisipasi lonjakan penumpang yang hendak mencoba layanan super mewah ini, pihak operator membatasi hanya 100 kursi dalam sekali perjalanan. Bagaimana, apakah Anda tertarik untuk mencoba perjalanan wisata dengan menggunakan kereta luxury ini?

Leave a Reply