Jewel Changi, Bakal Jadi Destinasi Wisata Gaya Baru via Bandara Changi

0
Changi Airport

Bandara Internasional Changi Singapura sebentar lagi akan memberikan solusi anyar bagi pelancong yang akan mengunjungi Singapura maupun hanya sekedar berpindah pesawat (transit). Solusi tersebut adalah Jewel Changi yang akan dibuka tahun 2019 mendatang yang berwujud bangunan sepuluh lantai.

Baca juga: Changi Stopovers, Siap Manjakan Penumpang Transit Jelajahi Singapura

KabarPenumpang.com merangkum dari laman scmp.com, bahw Jewel Changi ini akan membantu para pelancong bersantai dengan atraksi seperti air terjun dalam ruangan dan Canopy Park. Jewel Changi sendiri terhubung dengan Terminal 1, 2 dan 3 Bandara Changi yang akan menjadikannya sebagaai bandara terbaik dunia.

Sebenarnya konsep Jewel Changi yang memiliki sepuluh lantai ini menggabungkan atraksi, gerai makanan, tempat berbelanja hingga akomodasi bagi pelancong yang lelah. Di Jewel Changi, pelancong selain mendapat hiburan juga bisa mendapat pelayanan yang cukup baik dengan adanya konter check in di awal, layanan bagasi, ruang tunggu penumpang dan lainnya.

Kehadiran Jewel Changi ternyata juga membantu pelancong dengan memberikan solusi untuk masalah kepenatan dalam penerbangan atau menunggu penerbangan mereka. Berikut ini masalah yang bisa di selesaikan melalui Jewel Changi.

1. Mata yang lelah dalam perjalanan
Dengan melihat air terjun menakjubkan dalam ruangan atau Rain Vortex, mata pelancong akan kembali segar. Air terjun ini merupakan yang tertinggi di dunia yakni 40 meter dan akan menyala di malam hari. Rain Vortex sendiri letaknya ditengah Jewel Changi sehingga bisa dilihat dari berbagai sudut.

Jewel Changi hadir di Singapura 2019 mendatang (South China Morning Post)

2. Bosan menunggu dengan cara biasa saja
Saat berada di Jewel Changi, Anda yang bosan hanya melihat-lihat atau sekedar menunggu di bandara, di sini hadir sebuah labirin besar. Ini bisa menguji nyali dan membuat waktu tunggu pelancong menjadi lebih seru. Labirin di Jewel Changi sendiri bernama Canopy Maze dan terbesar di Singapura.

3. Terlalu lelah dalam perjalanan
Sebagai pelancong dengan pesawat transit dan berangkat dari Bandara Changi atau melalui perjalanan panjang menuju Singapura untuk berlibur, rasanya keindahan Jewel Changi bisa dinikmati tanpa melakukan apapun alias hanya bersantai menikmati kemewahan yang ada. Duduk yang menyenangkan dan menikmati pemandangan Canopy Park yang terpapar sinar matahari. Jika pesawat transit Anda cukup lama dan ingin beristirahat, bisa ke hotel Yotelair Changi Airport yang mewah.

Baca juga: Dengan Canopy Park, Bandara Changi Siapkan Atraksi Spektakuler

4. Tidak ada kata lelah dalam bepergian
Jewel Changi menghadikar Sky Nets, dimana ini merupakan jaring berjalan sepanjang 250 meter dengan tinggi 25 meter. Sehingga pelancong bisa berjalan di atas Canopy Park dan bisa menyusuri jaring ini serta menemukan koleksi tanaman indoor terbesar di Singapura.

5. Berjalan seperti berada di awan
Jewel Changi menghadirkan sensasi berjalan seperti di atas awan dengan Foggy Bowls. Dimana saat berjalan di Canopy Park, akan keluar kabut dari mesin yang membuat Anda seolah-olah berjalan di atas awan.

Sebenarnya, dengan kehadiran Jewel Changi, pelancong bisa memanjakan mata, tubuh dan pikiran. Tetapi Anda yang terlalu asik akan terbawa suasana dan bisa terlambat ke penerbangan. Jadi meski menikmati Jewel Changi jangan lupa penerbangan Anda!

Leave a Reply