JR East Jual Replika Container Yellow Green Number 6 Series 6000 dengan Tiga Interior Berbeda

0
Container Yellow-Green Number 6 Series 6000 yang dijual JR East dan dilengkapo dengan berbagai kelengkapan seperti dari kereta penumpang JR Azusa. Foto: Sora News24

Untuk memuaskan para pecinta kereta api di Jepang, perusahaan kereta api memiliki toko online untuk menjual segala macam memorabilia yang berhubungan dengan kereta api. Itu adalah East Japan Railway Company atau yang biasa dikenal dengan JR East.

Baca juga: Jepang dan Rusia Sepakat Kembangkan Jalur Kereta Kargo Trans-Siberia

Mereka menjual berbagai barang yang mungkin bisa dibayangkan seperti poster Shinkansen, mainan plastik Yamanote Line dan gantungan kunci penguin maskot perusahaan. Namun, buka hanya itu saja, belum lama ini ada item terbaru yang dijual di toko online mereka.

Dilansir KabarPenumpang.com dari laman soranews24.com (18/10/2021), item terbaru itu adalah Container Yellow Green Number 6 Series 6000. Ini adalah sebuah kontainer kargo yang digunakan oleh kereta JR untuk mengangkut barang di periode 1960 hingga 1975.

Kontainer ini, bagi pecinta kereta api, akan merasakan makna sejarahnya dan ukurannya pun cukup signifikan. Kontainer berwarna hijau tersebut memiliki panjang 3,715 meter, lebar 2,45 meter, dan tinggi 2,5 meter. Karena cukup besar, maka ini tidak bisa diletakkan di dalam kamar tidur atau ruang tamu, tetapi bisa menjadi suatu ruangan yang bisa Anda dekorasi sendiri sesuai keinginan.

Meski ini adalah replika, tetapi ukurannya hampir sama persis dengan kontainer pengiriman yang sebenarnya. JR East menyediakan desain interior yang berbeda. Untuk yang paling sederhana adalah tipe penyimpanan kereta yang dilengkapi dinding, lantai dan langit-langit kayu lapis polos.

Bila menginginkan yang sedikit lebih mewah, bisa ke jenis Galeri kereta dengan menghadirkan hal yang jauh lebih lengkap dan memberi Anda perabotan khusus seperti dua tempat duduk dari kereta penumpang JR Azusa. Pilihan terakhir adalah interior Sleeper Exprees.

Baca juga: Mercitalia Fast, Kereta Kargo Berkecepatan Tinggi Asal Negeri Pizza

Ini dilengkapi dengan meja, kursi, jendela bertirai dan alas untuk tidur. Harga dari tiga desain kontainer kereta ini pun bervariasi tergantung yang dipilih. Untuk tipe penyimpanan kereta harganya 2,97 juta yen, tipe Galeri kereta 7,7 juta yen dan Sleeper Expres seharga 9,9 juta yen. Kontainer tersebut merupakan poduk dari JR East dan tersedia untuk Tokyo dan prefektur Kanto di Jepang Timur lainnya.