Wednesday, May 25, 2022
HomeDestinasiKA Serayu: Acuan Para Pelancong via Selatan dari Warga di Ibu Kota

KA Serayu: Acuan Para Pelancong via Selatan dari Warga di Ibu Kota

Ini bukan sekadar promosi bagi pelaku perjalanan kereta api dengan harga ekonomis yang menempuh perjalanan jauh, inilah Kereta Api Serayu. KA ini paling cocok bagi penumpang yang mencari tarif paling murah menuju destinasi terkenal di Kota Purwokerto, Jawa Tengah. Tak hanya itu, sebagian dari mereka memanfaat kereta api ini untuk sekedar berjalan – jalan menikmati perjalanan. Karena pemandangan yang di tawarkan selama perjalanan dengan KA Serayu sangat luar biasa indah.

Baca juga: Beberapa Kali Ganti Nama, Kereta Serayu Kembali Beroperasi

KA Serayu merupakan rangkaian kelas ekonomi dengan tarif yang masih di PSO (Public Service Obligation). Hanya merogoh kocek Rp63.000 (Pasar Senen – Banjar) dan Rp67.000 (Pasar Senen – Kroya – Purwokerto) penumpang bisa terangkut dengan kapasitas sebanyak 636 tempat duduk menuju ke berbagai wilayah yang di lewati KA Serayu ini.

Jika menggunakan KA Serayu pada siang hari, pemandangan yang disuguhkan tak jauh – jauh dari pegunungan, hamparan sawah, sungai, dan jejeran rumah pedesaan yang berada di Jawa Barat dan Jawa Tengah. Meski terlampau cukup lama diperjalanan namun penumpangnya merasa mendapat pengalaman yang luar biasa dengan kereta ini.

Perjalanan KA Serayu di jalankan sebanyak 2 kali dalam satu hari. Yaitu pada pagi hari dari Stasiun Pasar Senen dan Purwokerto, serta malam hari maupun sore hari. Tak heran KA Serayu ini selalu dipenuhi penumpang bahkan tak segan – segan tiket selalu ludes terjual. Apalagi saat weekend (Jumat malam sampai dengan Minggu pagi).

Baca juga: Ini Dia Ciri Khas Musik Kedatangan Kereta Api di Stasiun. Kira – kira Apa Saja, ya?

Jika ingin naik KA Serayu baik pagi ataupun malam pastikan untuk membeli tiket secara daring melalui aplikasi kereta api. Ini guna mencegah penuhnya kursi yang ditempati penumpang lain. Selain murah, KA Serayu juga cukup nyaman bagi penumpang yang menaikinya. Dan jangan ragu untuk mampir ke lokasi wisata yang di lewati KA ini, ya. (PRAS – Cinta Kereta Api)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular