Kakek ini Pajang 1.500 Koleksi Miniatur Pesawatnya di Bandara Shannon, Irlandia

Sumber: The Irish Times

Tidak ada yang bisa membatasi hobi seseorang, kendati itu menghabiskan kocek yang tidak sedikit. Mungkin stigma itulah yang berkembang di kalangan pegiat hobi dari seluruh dunia. Tidak sedikit bahkan diantara para pegiat hobi tersebut yang malah menghasilkan uang yang jauh melebihi pengeluarannya. Seperti Michael Kelly, 67 tahun, mantan tukang ledeng yang hobi mengumpulkan miniatur pesawat.

Baca Juga: Berdasarkan Indeks Keamanan, Inilah 10 Negara Teraman Untuk Dikunjungi

Selama hampir 50 tahun belakangan ini, ia getol sekali mengumpulkan miniatur pesawat dengan skala 1:200. Dana yang sudah ia keluarkan pun bisa dibilang tidaklah sedikit, sekitar US$29.000 atau yang setara dengan Rp417,6 juta per tahun – hanya untuk mengumpulkan miniatur pesawat tersebut. Mungkin sebagian dari Anda akan beranggapan bahwa itu merupakan hal yang bodoh, namun tidak bagi Michael.

Sumber: ITTN

Berkat ketekunannya mengumpulkan miniatur pesawat yang jumlahnya menembus angka 1.500 model ini, namanya kini menjadi buah bibir di seluruh pelosok dunia. Dilansir KabarPenumpang.com dari laman passengerterminaltoday.com (6/7/2018), karena rumahnya yang berada di Farranshone, Limerick, Irlandia sudah tidak cukup lagi untuk menampung koleksinya tersebut, maka Michael berencana untuk memajang miniatur-miniatur pesawatnya tersebut di Bandara Shannon, Irlandia.

Kini, Anda bisa melihat sendiri koleksi miniatur pesawat Michael di sebuah galeri yang letaknya tidak terlalu jauh dari lounge keberangkatan. Direktur Operasi Bandara Shannon, Niall Maloney mengatakan bahwa dirinya – secara pribadi – mengaku sangat beruntung bisa mengenal Michael lengkap dengan semua koleksi mainannya itu.

Baca Juga: Alami Krisis Penerbang, Ryanair Undang Mantan Pilot Untuk Bergabung Kembali

“Begitu bertemu dengan Michael, antusiasnya terhadap dunia aviasi sangatlah tinggi. Sampai-sampai ilmu kedirgantaraan langsung otomatis mengalir ketika Anda berbicara dengannya,” ungkap Niall. “Ia bahkan mengetahui setiap detail sejarah dari setiap koleksi yang ia miliki,” tandasnya terkagum-kagum.

Sedikit gambaran, koleksi miniatur pesawat Michael meliputi: Concorde ; Pesawat Sunderland yang dimiliki oleh Al Capone pada tahun 1930-an ; Antonov ; pesawat terbesar yang tidak pernah terbang, Spruce Goose dari Hughes Aircraft Company ; Boeing 737 pertama milik Ryanair, hingga koleksi lengkap Aer Lingus dari versi paling pertama. Salut!