Akibat Kelelahan, Pengemudi Taksi Tidur, Penumpang Mengemudi Sendiri!

Penumpang yang harus mengemudikan taksi sendiri (NextShark)

Pernah terbayang naik taksi tapi harus mengemudikan taksi itu sendiri? Mungkin tidak pernah ada pikiran Anda mendapat perilaku seperti itu dari seorang pengemudi taksi. Bilapun ada, Anda pasti kesal karena selain harus mengemudikannya, sebagai penumpang juga harus membayar tarif taksi tersebut. Bahkan tarif yang dibayarkan tersebut tidak ada potongan sedikitpun alias membayar penuh.

Baca juga: Bingung Menentukan Tips Untuk Pengemudi Taksi? Simak Artikel Ini!

Hal tersebut baru saja terjadi di Thailand, dimana seorang pengemudi menikmati tidur siangnya dan penumpang menyetir hingga tujuannya. KabarPenumpang.com melansir dari laman nextshark.com (25/8/2018), Santiphap Khunchanmee, seorang penumpang yang terpaksa mengemudikan taksi yang ditumpanginya memposting hal tersebut di akun Facebooknya.

Dia membuat caption pada unggah fotonya yang berada di belakang kemudi bersama si pengemudi taksi yang tidur yakni sesuatu hal yang baru saat naik taksi. Dia membagikannya karena hal ini mengesankan dan agar semua tahu apa yang terjadi pada dirinya.

Pos tersebut segera dibagikan secara luas dan mendapatkan lebih dari satu juta penayangan, ribuan suka dan ratusan komentar dalam beberapa hari. Dalam postingan yang viral itu, bahkan dirinya menuliskan percakapan yang terjadi yakni seperti berikut ini.

“Bro, saya tidak bisa melanjutkan mengemudi lagi. Saya sangat mengantuk. Biarkan saya parkir dan tidur siang sebentar selama lampu merah ini,” ujar si pengemudi pada Santiphap.

Dikarenakan bingung, Santiphap kemudian bertanya pada pengemudi tersebut, “Haruskah saya menyetir?”

Kemudian pengemudi yang tidak punya malu itu melanjutkan, “Saya berharap Anda menawarkan hal itu.”

Baca juga: Operator Taksi Jepang Buka Lowongan Jadi Pengemudi Asing, Tertarik?

Hingga akhirnya Santiphap mengemudikan taksi tersebut sampai tujuannya. Tetapi ada beberapa alasan yang tidak bisa dijelaskan dan dirinya tetap harus membayar tarif penuh 300 bath atau US$9 atau sekitar Rp131 ribu.

Ternyata, Santiphap bukanlah yang pertama kali menjadi korban, sebelumnya sudah ada penumpang pria lainnya yang memiliki pengalaman yang sama. Pria tersebut juga berselfie bersama sang pengemudi yang tidur di taksinya dan mengemudikan hingga tujuan.