Kereta Dilempari Orang Tidak Dikenal, Pendukung Chartlon Athletic Alami Luka-Luka

Sumber: standard.co.uk

Berhati-hatilah Anda jika tengah bepergian menggunakan sarana transportasi umum, karena marabahaya bisa bersumber dari mana saja. Seperti yang terjadi di Inggris baru-baru ini, dimana sebuah kereta dilempari material keras oleh sekelompok pemuda tidak dikenal ketika kereta tengah melaju kencang-kencang. Alhasil, tindakan tercela tersebut menghancurkan kaca kereta dan sebagian penumpang yang berada di dalam perjalanan tersebut mengalami luka-luka.

Baca Juga: Insiden di Gerbong Restorasi, Air dari Toilet ‘dicampur’ ke Dalam Minuman

Sebagaimana yang dikutip KabarPenumpang.com dari laman standard.co.uk (7/5/2018), dilaporkan kereta tersebut tengah melakukan perjalanan dari London menuju Rochdale pada Sabtu (5/5/2018) sore kemarin. Kereta nahas ini diketahui tengah mengangkut pendukung dari kesebelasan Charlton Athletic yang hendak mendukung tim kesayangannya dalam sebuah laga final.

Salah seorang penumpang yang bernama Jimmy Seed mengaku mendengar sebuah dentuman yang cukup keras ketika kereta tengah melewati daerah Manchester. Jimmy yang melihat kejadian tersebut menuturkan bahwa melihat sekelompok pemuda yang melempari kereta dengan benda berukuran cukup besar dan menghantam bingkai kaca kereta.

“Untungnya, benda yang dilemparkan ke arah kereta tersebut menghantam bingkai kaca kereta, jika tidak, mungkin akan ada yang meninggal akibat insiden ini,” tukas Jimmy. “Hanya ada dua gerbong (yang terkena lemparan), sepertinya sekumpulan pemuda tersebut mengarah si masinis,” tandasnya.

Seketika kaca kereta pun pecah dan melukai para penumpang yang berada di dekatnya. “Seorang gadis yang dudu di sebelah saya mengalami luka pada bagian muka, dan mungkin ada serpihan kaca yang masuk ke matanya. Rambut kami kala itu dipenuhi oleh pecahan kaca kereta, sementara itu ada penumpang lain yang mengalami luka ada bagian punggungnya,” kenang Jimmy.

Sang masinis mengatakan bahwa kereta tersebut sudah menjadi target sebelum-sebelumnya, dan para pemuda yang melempari kereta tersebut pernah kedapatan merekam aksi vandalisme tersebut dengan menggunakan kamera ponsel mereka. Hingga kini, pihak berwajib di sana masih melakukan pengejaran terhadap para pelaku, berbekal infomrasi yang didapat dari seorang konduktor.

“Saya melihat segerombolan pemuda yang mengawasi ketika kereta bertolak menuju Manchester Victoria. Saya yakin mereka adalah pelaku pelemparan,” ucap sang konduktor. Kendati tidak memakan korban jiwa, namun beberapa penumpang mengalami luka akibat insiden ini.

Baca Juga: Tarif Angkutan Umum Mahal, Masyarakat Lakukan Kecurangan Saat di Angkutan Umum

Tidak hanya di Inggris, di Indonesia pun sempat ditemukan kasus yang hampir serupa, dimana Kereta Api Argo Parahyangan yang menghubungkan Jakarta – Bandung kerap kali dilempari batu oleh sekelompok orang tidak dikenal. Didasarkan pada pengalaman langsung, kejadian ini biasanya terjadi pada malam hari untuk menyamarkan identitas si pelaku. Kala itu, kejadian pelemparan batu yang terjadi di daerah sekitaran Cikampek ini melukai beberapa penumpang dan untungnya tidak menelan korban jiwa.