Kereta Terjebak Delay, Kurir Pizza Ini Antarkan Pesanan Langsung ke Gerbong

Sumber: buzzfeed.com

Terjebak delay dalam perjalanan memang suatu hal yang menyebalkan, dan tidak jarang membuat penumpang yang berada di dalam moda tersebut seolah mati kutu karena tidak bisa melakukan apa-apa selain menunggu moda tersebut kembali jalan. Namun jaman sudah berubah, Anda bisa menggunakan layanan pesan-antar kapanpun Anda mau, dan hal itulah yang terjadi di Amerika Serikat baru-baru ini, dimana seorang penumpang yang sedang terjebak delay memesan pizza melalui layanan pesan-antar, dan tentu saja hal ini menarik perhatian penumpang lainnya yang berada di gerbong yang sama.

Baca juga: Karena Sapi Dianggap Suci, Penumpang Rela Turun dari Kereta

Momen unik tersebut berhasil diabadikan oleh salah satu penumpang yang berada dalam perjalanan menggunakan kereta dari New York menuju Washington bernama Mitchell Katz dan mengunggahnya ke dunia maya. Video berdurasi pendek itu menggambarkan seorang pengantar pizza sedang jalan menyusuri kereta yang tengah berhenti karena delay. Dalam video tersebut juga, Katz menambahkan keterangan yang seolah membuat hal tersebut menjadi semakin lucu. “Layanan pesan-antar pizza sudah datang!” tulisnya dalam video tersebut.

Kejadian ini berawal ketika kereta yang ditumpangi Katz dan penumpang lainnya terpaksa berhenti karena masalah teknis. Waktu perbaikan yang bisa dibilang tidak sebentar membuat sebagian orang dalam kereta tersebut sepakat untuk memesan pizza karena tidak tersedianya layanan untuk memesan makan atau minum dalam perjalanan tersebut. Akhirnya sekumpulan orang-orang yang mulai kelaparan ini sepakat untuk memesan pizza dari salah satu resto pizza terkenal, Dom’s Pizza.

Baca juga: India Hadirkan Kereta Kubah Kaca Untuk Tarik Wisatawan

Benar saja, tak lama berselang, seorang kurir layanan pesan-antar datang dengan membawa pesanan mereka. Pengorbanan yang dilakukan kurir tersebut tidaklah mudah. Seperti yang KabarPenumpang.com lansir dari laman news.yahoo.com, Selasa (16/5/2017), kurir tersebut harus memotong jalan melalui halaman belakang rumah warga, melewati tanggul yang curam, dan melewati parit. Ternyata pengorbanan Leary, sang kurir tidak sia-sia. Ia disambut bak pahlawan sesampainya di dalam gerbong, ditambah dengan sorak sorai penumpang yang kelaparan tersebut.

Menurut Leary, mengantarkan pizza ke kereta mogok merupakan salah satu pengalaman paling aneh selama 17 tahun karirnya sebagai kurir layanan pesan-antar. “Saya akan lakukan, apapun resikonya,” ujar Leary. Pada kesempatan terpisah, pihak Amtrak sendiri meminta maaf mengenai kesalahan teknis yang membuat penumpangnya menjadi tidak nyaman. Tambahnya, pihak Amtrak juga menyayangkan aksi kurir tersebut yang terkesan nekat dan amat berbahaya tersebut. “Kami bersyukur kejadian nekat tersebut tidak menimbulkan korban luka maupun nyawa. Ke depannya, kami berharap kejadian serupa tidak terulang,” tulis pihak Amtrak dalam sebuah rilis.

Baca juga: Seruduk Pria Hingga Tewas, Kereta Ini Telantarkan Ribuan Penumpang

Para penumpang yang sempat terlantar tersebut akhirnya dievakuasi menggunakan kereta darurat. Akibat dari kesalahan teknis yang terjadi, para penumpang mengalami keterlambatan hingga kurang lebih tiga jam dari estimasi perjalanan.