KFC Jepang Hadirkan Varian Ayam Tak Beraroma Tajam untuk Komuters

Sumber: NextShark

Perkeretaapian Jepang memang terkenal akan pendayaan tekonolginya yang super canggih, yang juga dipadukan dengan budaya dan tenggang rasa sesama penumpang. Maka tidak heran jika ada banyak norma tidak tertulis yang diberlakukan di dalam jaringan kereta Negeri Matahari Terbit ini, salah satunya terkait soal makanan dengan aroma yang cukup tajam.

Baca Juga: Peuyeum Dilarang Masuk Kabin Kereta?

Seperti yang pernah diberitakan sebelumnya, dimana kereta api Argo Parahyangan yang menghubungkan Jakarta – Bandung melarang penumpangnya membawa masuk fermentasi tape atau peuyeum ke dalam kabin penumpang, padahal aturan tersebut bisa dibilang abu-abu karena didasarkan pada norma kesopanan saja.

Jepang sendiri mengaplikasikan tidak baku seperti yang diberlakukan oleh kereta Argo Parahyangan. Nah, jika ditelaah lebih dalam lagi, adanya aturan tentang membawa makanan berbau tajam seperti ini akan berdampak pada para penjaja makanan, seperti Kentucky Fried Chicken (KFC). Ya, franchise ayam goreng asal Amerika ini memang terkenal dengan aromanya yang harum nan kuat.

Satu lagi, kebiasaan orang Jepang adalah membawa makanan ke dalam kereta untuk menemani perjalanan mereka. Agar tetap memenuhi keingnan pembeli dan tidak melanggar norma kesopanan tersebut, KFC sampai-sampai menciptakan resep khusus agar produk ayam gorengnya tidak mengeluarkan aroma yang menyengat.

Sebagaimana yang dikutip KabarPenumpang.com dari laman thedailymeal.com, KFC Jepang menghadirkan “Fried Chicken Home Type”, produk ayam goreng yang tidak mengeluarkan aroma kuat namun tidak menghilangkan cita rasa mereka. Pihak KFC sendiri mengaku varian ini memang dikhususkan bagi para komuter yang hendak menyantap produk mereka di kereta.

Anda tidak akan mencium aroma dari ayam yang memiliki aroma khas ini, kecuali Anda mendekatkan hidung ke dalam wadah ayam ini. Untuk mendapatkan ayam varian baru ini, Anda cukup merogoh kocek sebesar US$4,5 atau yang setara dengan Rp64.000 untuk dua potong ayam, Kedai yang menjual “Fried Chicken Home Type” ini sendiri terletak di luar stasiun kereta bawah tanah Shinjuku, Tokyo.

Baca Juga: Hindari Makanan dan Minum Ini saat Menggunakan Transportasi Umum

Tidak hanya menjual ayam goreng, kedai KFC yang satu ini juga menjajakan menu lainnya, seperti sup jagung, minuman ringan, hingga kue pai. Pihak KFC sendiri mengatakan bahwa “Fried Chicken home Type” ini sendiri mewakilkan hasrat para komuter yang hendak menyantap ayam berlogo Kolonel Sanders, tanpa harus melanggar norma kesopanan yang berlaku.