Saturday, March 2, 2024
HomeBandaraKoper Tertinggal di Tarmac, Lufthansa Jadi Bahan Tertawaan Netizen

Koper Tertinggal di Tarmac, Lufthansa Jadi Bahan Tertawaan Netizen

Apa yang akan Anda lakukan jika salah satu barang bawaan Anda tertinggal di rumah? Walaupun agak kesal karena harus kembali lagi untuk mengambil barang terkait, namun setidaknya ini masih bisa dilakukan oleh Anda sendiri. Namun apa jadinya jika barang bawaan Anda tertinggal di tarmac dan kru maskapai seolah tidak memperdulikan itu semua? Dapatkah Anda membayangkan bepergian ke satu destinasi tanpa membawa pakaian ganti karena tertinggal di kota awal? Wah, tentu ini akan menjadi masalah tersendiri, ya!

Baca Juga: Koper Anda Hilang atau Tertukar? Baggage Claim Jadi Solusinya

Ya, skema kejadian di atas rupanya dialami oleh salah seorang penumpang maskapai kenamaan asal Jerman, Lufthansa – dimana penumpang yang bernama Karn Rateria melihat dengan jelas kopernya tertinggal di tarmac dan reaksi awak kabin ketika mendengar laporan dari Karn seolan acuh tak acuh.

Sebagaimana yang diwartakan KabarPenumpang.com dari laman indiatimes.com, kejadian ini sendiri terjadi di penghujung bulan September 2019, dimana Karn hendak mengudara dari Munich menuju Manchester. Proses boarding awalnya berjalan lancar, hingga pada saat pesawat siap untuk melakukan taxi menuju landas pacu, Karn menyadari ada suatu hal aneh yang ia lihat dari tarmac. Dari dalam pesawat, ia dapat melihat dengan jelas bahwa koper yang ia bawa tidak ikut serta di dalam penerbangan tersebut dan tertinggal begitu saja di tarmac.

Sadar bahwa kopernya tertinggal di tarmac, Karn langsung melaporkan apa yang ia lihat kepada awak kabin. Namun tanggapan dari awak kabin tersebut sangatlah ketus, dimana ia mengatakan bahwa, “semua proses loading bagasi penumpang telah selesai dilakukan,”

Tentu saja tanggapan ini menyulut emosi dari Karn dan mengatakan bahwa, “saya dapat melihat dengan jelas bahwa koper saya masih tertinggal di tarmac,”

Seolah tidak mengindahkan keluhan Karn, awak kabin yang identitasnya disamarkan ini tidak melaporkan apa-apa kepada kapten penerbangan seolah tidak ada yang terjadi, dan pesawat tinggal landas dengan kondisi koper Karn masih berada di tarmac. Sebagai bukti bahwa Karn tidka mengigau, ia langsung berinisiatif untuk mengambil ponselnya dan memotret kopernya yang tertinggal di aspal bandara tersebut.

Bertujuan untuk menegur pihak Lufthansa via jejaring sosial Twitter, Karn lalu mengunggah foto kopernya tersebut dengan keterangan, “Uhm @lufthansa kalian telah meninggalkan koper saya di tarmac! Saya sudah menghubungi kru penerbangan namun mereka mengatakan bahwa proses loading sudah selesai. Dan kami tinggal landas dengan kondisi koper saya masih berada di tarmac. Apa-apaan ini?!”

Baca Juga: Global Locator, Alat Pelacak Posisi Bagasi Dalam Penerbangan

Orang-orang yang melihat cuitan dari Karn ini sontak membalasnya dengan tanggapan yang beragam – mulai dari yang menaruh simpati, hingga yang menjadikan momen ini sebagai lelucon. Tak lama berselang, pihak Lufthansa membalas unggahan Karn tadi dengan jawaban yang tidak nyambung sama sekali.

“Kami sangat menyesal atas kejadian ini. Ada pemadaman sistem bagasi di Bandara Frankfurt. Tim kami akan melakukan yang terbaik guna menemukan tas Anda dan mengantarkannya secepat mungkin. /Sam,” balas Lufthansa.

Jawaban yang tidak relevan dari Lufthansa tersebut sontak membuat jagad Twitter ramai membicarakan unggahan Karn yang di-upload pada 29 September. Hingga berita ini diturunkan, cuitan Karn tersebut mengundang 101 komentar dari netizen dan beruntung, koper Karn tersebut sudah kembali kepada empunya pada tanggal 1 Oktober.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Yang Terbaru