(Lagi) GoJek Dapat Kucuran Dana Segar dari Dua Raksasa Otomotif Asal Jepang!

Sumber: sindikat.co.id

Salah satu unicorn asal Indonesia, GoJek kembali mendapatkan kucuran dana segar dari dua perusahaan sekaligus. Adalah Mitsubishi Motors Corporation (MMC) dan Mitsubishi Corporation yang menjadi penyumbang dana kali ini. Namun sayang, kedua perusahaan enggan membocorkan nilai transfer dari kerja sama yang dinilai akan menciptakan nilai tambah dari layanan mobilitas di kawasan Asia Tenggara ini.

Baca Juga: Dari 5 Kota, Pemberlakuan Tarif Baru Ojek Online Kini Diterapkan di 20 Kota

Diwartakan KabarPenumpang.com dari laman bisnis.com (8/7/2019), Chairman dari Mitsubishi Motors Osamu Masuko mengatakan bahwa perusahaan sangat bersemangat untuk menjadi mitra strategis GoJek dan membawa Mitsubishi Motors dan Mitsubishi Corporation sebagai merek yang kuat di Asean. Sebagai informasi tambahan, investasi ini merupakan bagian dari pendanaan seri F yang kini sedang berlangsung di tubuh GoJek.

“Kami melihat terciptanya sinergi dan inovasi yang mendorong pertumbuhan ketiga pihak. Kami percaya bahwa akumulasi pengetahuan layanan mobilitas baru yang berkembang pesat di kawasan ini dan kesempatan untuk masuk ke pasar, akan berkontribusi pada pertumbuhan pasar Asean di masa depan,” ujar Osamu.

MMC sendiri sudah merangsek masuk ke pasar Asia Tenggara sejak lebih dari 50 tahun yang lalu melalui berbagai bentuk produk dan layanan. MMC dan Mitsubishi Corporation sendiri sebenarnya memiliki daya saingnya masing-masing, dan kedua perusahaan raksasa asal Jepang ini akan memanfaatkan GoJek untuk mempelajari beragam kemungkinan layanan mobilitas baru.

“GoJek bangga bisa bermitra dengan Mitsubishi Motors Corporation dan Mitsubishi Corporation,” ujar Presiden Grup Gojek Andre Soelistyo.

“Investasi ini merupakan bukti memperkuat visi GoJek ke depan untuk memanfaatkan teknologi untuk meningkatan kehidupan sehari-hari masyarakat di kawasan Asia Tenggara,” tandasnya.

Baca Juga: ‘Jodohkan’ Pengemudi dan Penumpang, GoJek Hadirkan Sistem Meachine Learning

Seperti yang sudah diketahui sebelumnya, Mitsubishi Corporation merupakan investor yang sudah pernah menanamkan saham di GoJek, dimana pendanaan dari Mitsubishi Corporation berpartisipasi dalam penutupan pertama putaran pendanaan seri F yang diumumkan pada bulan Februari lalu.

Diketahui, GoJek telah mengumpulkan lebih dari US$1 miliar untuk valuasi US$10 miliar dari investor termasuk Provident Capital, Google, JD.com dan Tencent. Kabarnya, GoJek masih mengincar tambahan US$2 miliar untuk menutup putaran pendanaan seri F.