Thursday, February 22, 2024
HomeDomestikLagi, Penumpang Kereta Cepat Whoosh Ketinggalan Kereta Gegara KA Lokal Telat: Tiket...

Lagi, Penumpang Kereta Cepat Whoosh Ketinggalan Kereta Gegara KA Lokal Telat: Tiket Business Class Lenyap

Viral seorang penumpang Kereta Cepat Whoosh, dengan nama akun X @finallyvalen, mengaku ketinggalan kereta. Hal itu terjadi lantaran KA lokal atau KA Commuter Line Garut (Commuter Line Bandung Raya) yang ditumpanginya terlambat datang. Alhasil, tiket business class Kereta Cepat Whoosh seharga Rp450 ribu pun lenyap.

Baca juga: Awas Ditinggal, KCIC Imbau Penumpang Kereta Cepat Whoosh Datang 30 Menit Sebelum Jadwal Keberangkatan

Penumpang tersebut diketahui naik KA lokal dari Stasiun Bandung, bukan naik KA Feeder Kereta Cepat Whoosh. Semula, KA lokal dijadwalkan tiba di Stasiun KAI Padalarang pada pukul 09.42 WIB. Namun, kereta sempat tertahan lama di Stasiun Cimahi dan baru tiba di Stasiun Padalarang pada pukul 10.07 WIB.

Kereta Cepat Whoosh, yang On Time Performance-nya (OTP) nyaris menyentuh 100 persen, dijadwalkan berangkat pukul 10.01 WIB dan diketahui tetap berangkat sesuai jadwal tanpa menunggu penumpang tersebut.

Sadar dirinya telah telat cukup jauh dari jam keberangkatan, ia pun tidak melanjutkan ke gate keberangkatan Whoosh untuk menjelaskan kronologi dirinya telat datang. Alih-alih melakukan hal itu dan berharap diberangkatkan dengan Kereta Cepat Whoosh berikutnya, ia memilih untuk berangkat dengan moda lain.

Enggak. Saya sama sekali gak ke gate KCIC karena sudah sangat terlambat. Karena perlu segera sampai Jakarta jadi naik kendaraan lain,” jelasnya melalui akun X @finallyvalen.

Menanggapi hal itu, Manajer Humas PT Kereta Commuter Indonesia (KCI), Leza Arlan, belum memberikan jawaban apapun meski sudah menanggapi pesan kami. Kami akan meng-update apabila PT KCI sudah memberikan tanggapan yang utuh terkait insiden di atas.

Redaksi juga sudah menghubungi General Manager Corporate Secretary KCIC Eva Chairunisa dan Manager Corporate Communication KCIC Emir Monti. Namun, keduanya belum menanggapi pesan kami.

Diketahui, Kereta Api (KA) Lokal Commuter Line Garut Cibatu merupakan kereta api lokal yang dikelola oleh PT KCI di wilayah DAOP 2 Bandung kelas ekonomi AC.

Baca juga: Klarifikasi KCIC Usai 31 Penumpang Ketinggalan Kereta Cepat Whoosh: KA Feeder Dioperasikan Daop 2 KAI

Waktu tempuh Kereta Commuter Line Garut rute Garut Purwakarta adalah 6 jam 36 menit perjalanan dengan perjalanan mulai dari Garut ke Cibatu sampai dengan Purwakarta dan sebaliknya.

Adapun waktu tempuh KA Commuter Line Garut rute Cibatu Purwakarta 5 jam 30 menit. Rangkaian menggunakan kereta ekonomi AC dengan sistem tempat duduk 2-3 saling berhadapan.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Yang Terbaru