Lari Telanjang di Hotel Singapura, Tiga Awak Kabin British Airways Terancam Dipecat

Tiga orang awak kabin British Airways (BA) diskors dan bahkan terancam kehilangan pekerjaan mereka. Pasalnya ketiga orang ini diduga berlarian tanpa busana alias bugil di sebuah hotel di Singapura ketika mereka singgah setelah 14 jam penerbangan dari bandara Heathrow di London.

Baca juga: Kerap Alami Pelecehan, Cathay Pacific Bakal Ganti Seragam Awak Kabin

KabarPenumpang.com melansir laman straitstimes.com (8/7/2019), dua pria dan seorang wanita yang merupakan kru dari BA diduga menyelundupkan alkohol dari pesawat mereka dan meminumnya saat tengah singgah di Singapura. Ketiganya dilaporkan mabuk dan menjadi liar yang kemudian memainkan permainan putar botol dengan berbagai tantangan yang diberikan.

(Must Share News)

Saat mendapat tantangan dari permainan putar botol tersebut, ketiganya menerima untuk berjalan telanjang dikoridor sembari mengetuk pintu kamar tamu yang lainnya. Dari para tamu tersebut ternyata ketiganya mengetuk pintu seorang pejabat BA dan melaporkan perilaku ketiganya kepada atasan di London.

Sayangnya hotel tempat mereka menginap tidak disebutkan dan pihak BA kemudian menanggapi hal yang terjadi pada tiga awak kabin mereka.

“Kami mengharapkan standar perilaku tertinggi dari tim kami di seluruh dunia setiap saat dan kami sedang menyelidiki apa yang terjadi. Kami tidak mentolerir perilaku nakal oleh kolega dan akan selalu menyelidiki sepenuhnya klaim dan mengambil tindakan apa pun yang diperlukan,” kata pihak BA melalui sebuah pernyataan.

Seorang awak kabin yang sudah dua tahun bekerja di industri penerbangan mengatakan dirinya telah mendengar tentang insiden dimana awak kabin mabuk dan berperilaku tak pantas. Bahkan kadang perilaku tersebut menyimpang seperti perilaku seksual tetapi dirinya tidak melaporkan demi menghindari masalah.

“Mereka telah melakukan sesuatu yang tidak dapat diterima dan ilegal. Mereka harus menghadapi konsekuensi bahkan jika harus kehilangan pekerjaan mereka,” ujar awak kabin tersebut.

Seorang mantan awak kabin, Rachel menambahkan, apa yang dilakukan awak kabin BA tampak berlebihan. Sebab kemana pun Anda pergi, harus sadar bahwa mewakili maskapai dan negara Anda. Tahun lalu diketahui seorang awak kabin BA juga terlibat kasus di sebuah hotel Singapura.

Baca juga: Kerap Dijadikan Objek Pelecehan Seksual, Perlukah Pihak Maskapai Tambah ‘Kurikulum’ Bela Diri Terhadap Awak Kabin?

Tak hanya itu, ada pula awak kabin pria yang di duga memperkosa awak kabin perempuan saat singgah di Singapura. Peristiwa pemerkosaan tersebut diduga terjadi selama mereka bertugas dan melakukan pesta minuman beralkohol dan itu dilakukan di Hotel Jen Tanglin, Singapura. Bahkan beberapa situs berita Inggris menyebutkan bahwa Johannesburg, Las Vegas, Bangkok dan Singapura adalah beberapa kota di mana karyawan BA terkenal denhan perilaku minus mereka.