Lex, Kursi Portable Futuristik yang Bisa Dibawa Kemana Saja!

Sumber: newatlas.com

Ketika pulang kerja – dimana tubuh dan otak Anda sudah lelah setelah seharian ‘diperas’, Anda masih harus dihadapkan pada tantangan yaitu berdiri di kereta atau bus karena penuh. Namun Anda juga dituntut untuk lekas pulang untuk bertemu dan makan malam bersama orang-orang tercinta, mau tidak mau Anda harus menempuh perjalanan dengan menggunakan sarana transportasi umum tersebut dengan berdiri. Kadang hal seperti ini membuat Anda dongkol, bukan?

Baca Juga: Sedia Payung Sebelum Hujan, Sedia “OneUp” Sebelum Tenggelam!

Tapi dengan adanya sebuah inovasi kursi portable Lex mahakarya Astride Bionix, nampaknya Anda akan menemukan solusi untuk masalah menyebalkan tersebut. Sebagaimana yang dilansir KabarPenumpang.com dari laman newatlas.com (5/9/2018), berbeda dengan kursi portable kebanyakan, Lex menggunakan dudukan yang harus Anda ikat ke bagian bawah perut dan paha Anda – berfungsi sebagai alas duduk ketika bagian kakinya diturunkan.

Ketika hendak digunakan untuk duduk, Lex bertumpu pada dua batang besi yang biasa digunakan sebagai bahan pembuatan body pesawat dengan berat tidak lebih dari satu kilogram. Ketika sedang tidak digunakan, kaki-kaki Lex tersebut bisa dilipat sehingga tidak mengganggu orang-orang di sekitar Anda.

Sumber: HomeCrux

“Hanya membutuhkan waktu 30 detik saja untuk memasang Lex,” terang pihak Astride Bionix dalam sebuah video promosinya. Bagi Anda yang memiliki bobot tubuh ‘berlebih’, tidak perlu khawatir – karena Lex didesain untuk mampu menahan bobot tubuh hingga 120kg. Kursi portable futuristik ini juga akan mengikuti posisi duduk Anda secara otomatis.

Kendati fungsinya hampir mirip dengan bangku jemuran yang biasa kita temui di stasiun kereta api di Ibukota – dimana Anda masih harus menggunakan sedikit tenaga pada kaki Anda untuk menopang agar tidak jatuh saat duduk, namun Lex merupakan solusi yang cukup inovatif dan dipercaya akan menunjang aktifitas Anda sehari-hari.

Baca Juga: Menyoal Kepadatan Penumpang Kereta di Inggris, Desainer ini Adopsi Konsep Kursi Bar dan Jemuran

Tidak melulu digunakan ketika sedang menggunakan sarana transportasi umum, Lex juga dapat digunakan untuk bekerja, mengambil foto, atau aktifitas lain yang identik dengan duduk. Tersedia dalam empat pilihan warna – hitam, merah, biru, dan orange, satu unit kursi portable ini dibanderol dengan harga US$256 atau yang setara dengan Rp3,8 juta per unitnya. Bagaimana, tertarik untuk memiliki salah satu dari kursi portable futuristik ini?